Jurnal

Thursday, 08 Sep 2016, 07:31       Dibaca 908 kali

Jurnal Internal Kementerian Agama RI

A.   Jurnal Bimas Islam

  • Jurnal Bimas Islam, terbit empat kali dalam setahun sebagai sarana pengembangan dakwah di kalangan masyarakat Islam pada khususnya. 

B.   Jurnal Balitbang-Diklat

  • Dialog , Jurnal Penelitian dan Kajian Keagamaan
  • Jurnal Dialog diterbitkan satu tahun dua kali, pada Bulan Juni dan Desember oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Jurnal Dialog sebagai media informasi dalam rangka mengembangkan penelitian dan kajian keagamaan di Indonesia. Jurnal Dialog berisi karya tulis ilmiah, hasil kajian dan penelitian sosial keagamaan. Redaksi mengundang para peneliti agama, cendekiawan dan akademisi untuk berdiskusi dan menulis secara ilmiah demi pengembangan penelitian maupun kajian sosial keagamaan di Indonesia dalam Jurnal DIALOG ini.

 

C.   Jurnal Lektur Keagamaan

  • Jurnal Lektur Keagamaan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Terbit sejak tahun 2003. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian lektur dan khazanah, antara lain tentang naskah keagamaan klasik dan kon­temporer, sejarah sosial keagamaan, arkeologi religi, dan seni budaya keagamaan, khususnya berkaitan dengan kajian Nusantara.

 

..