Kakanwil Resmikan RKB MTsN 2 dan MTsN 3 Paser

Sabtu, 20 Mei 2017 | 16:32       Dibaca 317 kali

Kakanwil Menandatangani Prasasti Peresmian RKB MTsN 2 dan MTsN 3 Paser. (Foto:Nop)

Kuaro (Inmas Kwl) - MTsN 3 Paser yang dulu bernama MTsN Kuaro resmikan 2 Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Sabtu (20/05). Kegiatan ini sekaligus peresmian RKB MTsN 2 Paser atau yang dulu bernama MTsN Muara Komam yang berada di Kecamatan Muara Komam.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kaltim, Drs. H. Saifi, M.Pd berkesempatan hadir dan meresmikan. Hadir pula Mulyadi, S.Ag, M.Pd mewakili Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil, Kepala Kementerian Agama Kab. Paser, H. Mohlis, S.Ag, MM, serta pengawas di lingkungan kemenag Kab. Paser.

Lokasi RKB yang baru milik MTsN 3 Paser berada terpisah dari lokasi kampus 1. Berada di antara lahan perkebunan sawit milik warga Kuaro, tidak jauh dari kampus 1. RKB yang baru ini dibangun di atas lahan milik Kementerian Agama dan sudah bersertifikat, sedangkan bangunan lama pada kampus 1 berada di atas lahan hibah dari warga.

"Dua RKB yang dibangun ini adalah tahap pertama, rencana nanti jika bangunan sudah selesai semua, MTsN 3 akan dipindahkan ke kampus 2 dan kampus 1 akan digunakan untuk Madrasah Ibtidaiyah yang baru'" terang M. Khairullah, pengajar pada MTSN 3.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kakanwil, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita. Kemudian Kakanwil bersama rombongan dari MTsN 2 DAN 3 meninjau lokasi sekitar kampus 2 dan berjalan kaki melalui jalan tembus menuju kampus 1. (Nop/MJ)