Ekspose Monev BOS dan BOP RA dan Madrasah

Jumat, 16 Juni 2017 | 15:15       Dibaca 214 kali

Arahan dari Kasi Pendis dan Pengawas RA/Madrasah

Bontang (Inmas)- Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Kota Bontang Jum'at (16/6) siang mengundang kepala RA/Madrasah se Kota Bontang beserta bendahara untuk hadir di Aula Kantor Kemenag, Jalan Kapten Piere Tendean No.20 B, Bontang Kuala.

Sebanyak 22 kepala RA/Madrasah dan 20 orang bendahara menghadiri acara Ekspose Hasil Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada madrasah dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada RA yang telah dilakukan oleh Seksi Pendis.

Dalam arahannya, Kasi Pendis, H Tasnim Muin, menyebutkan bahwa pembinaan penggunaan dana BOS/BOP merupakan tanggung jawab Seksi Pendis. Dari hasil monev yang dilakukan oleh tim terlihat bahwa bendahara masih mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi yang telah disediakan. Selanjutnya adalah kelengkapan laporan dan administrasi akan lebih baik jika disimpan dalam satu tempat agar lebih mudah dalam mencari kembali.

"Saya berharap kepada semua kepala RA/Madrasah dan bendahara pengelola dana BOS/BOP lebih berperan aktif jika mengalami suatu kendala dalam penyusunan laporan. Jangan hanya menunggu di monev baru melapor kalau ada kendala. Untuk itu komunikasi haruslah lebih intens agar kendala-kendala yang dihadapi bisa segera diatasi," Ucapnya.

Sementara itu Pengawas RA/Madrasah, Ismail Mursalin, yang turut mendampingi Kasi Pendis mengatakan bahwa untuk RA/Madrasah terkait Tata usaha maupun kepala harus bisa menjaga reputasi madrasah di tengah masyarakat. Terkait Tunjangan Profesi Guru (TPG), guru yang telah menerima diharapkan segera melengkapi administrasi tanpa harus diingatkan terlebih dahulu. (scl)