KUA & PAH Teluk Pandan Silaturahim Pemerintah Setempat

Kamis, 13 Juli 2017 | 16:22       Dibaca 74 kali


Kutai Timur (Inmas). Jajaran pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Teluk Pandan pada Kamis (13/07) melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor camat setempat, yang mana turut mengundang pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Ambotang serta dihadiri seluruh penyuluh agama Islam Non PNS dan kepala desa.

 

Kepala Kemenag, H. Ambotang yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut positif kunjungan Kepala KUA, Taher dan jajarannya ke pemerintah setempat yang tentu sangat berdampak positif dalam menunjang kinerja dan pelayanan bagi masyarakat di Kec. Teluk Pandan.

 

“Selain itu, Kec. Teluk Pandan dalam beberapa tahun ini sudah memiliki kantor administrasi sendiri untuk urusan agama, dan tentu peran pihak camat, kantor desa dan seluruh jajaran sangat membantu keberadaan KUA di tengah masyarakat, ditambah keberadaannya sendiri yang berada di pusat keramaian rumah penduduk pula”.

 

H. Ambotang pula, “mengajak seluruh penyuluh agama Islam Non PNS yang bertugas di sini agar dapat bekerjasama dengan pihak KUA serta pemerintah kecamatan dalam memberikan pembinaan keagamaan dan dapat aktif secara langsung di kelompok masyarakatnya masing-masing”.

 

di Kec. Teluk Pandan sendiri, para penyuluh agama Islam Non PNS berjumlah 12 orang, yang tersebar dan bertugas di masing-masing kelompok masyarakatnya di desa-desa dan menjadi kepanjangan tangan langsung dari Kemenag di masyarakat. (fds)


Baca Juga

Kamis, 13 Juli 2017 | 16:22

Percaya, Warga Ikrarkan Wakaf di KUA Bengalon


Berita Terpopuler