Siswa MTs. Muara Ancalong Ikuti Even Pencak Silat Jakarta

Kamis, 13 Juli 2017 | 16:23       Dibaca 43 kali


Kutai Timur (Inmas). Dalam rangka memeriahkan event pencak silat dalam skala nasional. Madrasah Tsanawiyah (MTs). Negeri Kutai Timur Kec. Muara Ancalong diundang dan mengikuti kegiatan event tersebut yang akan digelar pada 15 hingga 17 Juli mendatang di GOR POPKO Kemenpora Cibubur, Jakarta.

 

Kepala MTs., Wagimin pada Kamis (13/07) mengkonfirmasikan bahwa “siswa-siswi yang mengikuti event yang bertajuk Jakarta Pencak Silat Championship 2017 ini berjumlah 5 orang, antara lain (1) Arip Abidin, (2) Irvan Gustiawan Rovanda, (3) Muhammad Huda, (4) Muhammad Rangga Fahriansyah, dan (5) Siti Fatimah”.

 

Ke 5 siswa-siswi yang sudah terdaftar tersebut, nantinya akan didampingi oleh official Hilmi Yasier Hidayat yang juga sebagai guru pencak silat di madrasah pada mata pelajaran ekstrakurikuler yang selama ini cukup diminati oleh anak-anak didik.

 

Adapun kategori yang diikuti mereka adalah Tanding Match Category dan akan berhadapan dengan peserta lainnya yang rata-rata berstatus pelajar dan mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia.

 

Wagimin pun memberikan pesannya sebelum dilepas menuju Jakarta, “agar dapat menjalankan kedisiplinan yang sudah diatur oleh pihak panitia di sana nantinya. Setiap bertanding sangat berbeda pada saat berlatih Jangan sampai tersulut emosi, karena jika emosi sudah terpancing, konsentrasi akan hilang dan untuk mengambil keputusan juga menjadi ragu-ragu. Itu adalah celah yang akan digunakan oleh lawan. Jaga pola makanan dan hindari tidur larut malam agar tetap fit selama perlombaan berlangsung serta beri hasil terbaik bagi nama daerah,keluarga, madrasah dan diri sendiri”. Terangnya. (fds)


Baca Juga

Kamis, 13 Juli 2017 | 16:23

Tim LKTI MAN 2 Kukar Peringkat 4 Nasional


Berita Terpopuler

Rabu, 02 Agustus 2017 | 11:08

127 JCH PPU Resmi Dilepas Bupati Yusran Aspar


Selasa, 01 Agustus 2017 | 11:06

MAN Insan Cendekia Paser Menuju Madrasah Riset


Senin, 14 Agustus 2017 | 06:14

Kaltim Bawa Pulang 4 Medali KSM-Aksioma