108 Siswa Baru MTs Al Ikhlas Bontang Jalani MOS

Thursday, 13 Jul 2017, 12:43       Dibaca 59 kali

Sambutan dari Kakankemenag Kota Bontang di pembukaan MOS MTs Al Ikhlas

Bontang (Inmas)- Sebanyak 108 siswa baru yang diterima di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ikhlas Bontang mulai hari Kamis (13/7) mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diselenggarakan oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dibantu dengan dewan guru. Pembukaan digelar pagi tadi di ruang kelas MTs Al Ikhlas Bontang, Jalan Kapten Piere Tendean No.20C, Gang Granit 1, Bontang Kuala.

Kepala MTs Al Ikhlas, Parmono, dalam sambutannya mengungkapkan untuk tahun ini jumlah pendaftar sebanyak 264 siswa dan yang diterima hanya 108 siswa. Harapan juga diberikan kepada siswa yang diterima agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya. “Dengan diterima dan menjadi siswa baru menandakan bahwa kalian siap untuk mengikuti pendidikan di madrasah ini,” Tegasnya.

Kegiatan MOS akan berlangsung dari pagi hingga siang dan akan berjalan selama 3 hari. Nara sumber yang dihadirkan ada dari Kemenag Bontang dan dari POLRES untuk menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Bontang, H Sulaiman, dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan, menyampaikan kebanggaannya kepada semua siswa yang diterima di MTs Al Ikhlas. Menurutnya sekarang ini madrasah juga tidak kalah dari sekolah umum lainnya dan siswanya juga mampu bersaing dalam kompetisi bidang apapun baik itu seni dan olahraga maupun bidang studi.

"Banggalah kalian menjadi siswa madrasah karena madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Di madrasah kalian bisa mendapat kelebihan dibanding sekolah umum, diantaranya adalah kemampuan berbahasa Arab serta wawasan ilmu agama kalian akan bertambah," Terangnya.

"Saya berharap selama menimba ilmu hingga lulus nanti kalian bisa menjaga nama baik madrasah dengan menghindari hal-hal yang menyangkut kenakalan remaja, khususnya narkoba. Selalu isi aktifitas dengan kegiatan keagamaan serta perbuatan yang positif agar terhindar dari kemaksiatan," Harapnya. (scl)


Baca Juga

Thursday, 13 Jul 2017, 12:43

Hujan Deras, MTsN 2 PPU Kebanjiran


Berita Terpopuler

Tuesday, 04 Jul 2017, 06:11

PPDB MTsN 1 Balikpapan Terapkan Sistem Online


Thursday, 06 Jul 2017, 00:01

Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis