MTs Negeri 3 Kutai Kartanegara Gelar Matsamsa

Jumat, 14 Juli 2017 | 09:54       Dibaca 84 kali


Kukar (Madrasah), MTs Negeri 3 Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan tahunan Matsamsa (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) dimulai kemarin (13/07). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, hingga besok (15/07).

Peserta Matsama berjumlah 209 siswa. Tidak hanya siswa yang diterima dikelas 7 yang mengikuti matsama, namun ada beberapa siswa yang sudah kelas 8 yang mutasi masuk diwajibkan mengikuti matsama tahun ini.

“Materi yang diberikan adalah LKBB, wiyatamandala, bela negara, pengenalan sekolah dan lainnya. Materi yang diberikan sudah diseleksi sedemikian rupa agar sesuai kebutuhan peserta. Selain itu, pemateri yang ditunjukpun merupakan mereka yang ahli di bidangnya. Selain dari internal madrasah, juga ada beberapa dari Koramil, Polsek, dan Puskesmas.” Ungkap Hj. Marpuah, S.Ag, M.Pd.I.

“Sesuai dengan namanya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa madrasah. Baik itu berkenalan dengan sesama teman baru, berkenalan dengan guru madrasah, maupun berkenalan dengan sesama siswa baru.” Jelas Drs. Kamarudin, MM, Kepala Madrasah. (irm)