Halal Bihalal Majelis Taklim Desa Keresik Bura

Minggu, 16 Juli 2017 | 20:23       Dibaca 63 kali


Paser (inmas) – Memenuhi undangan Halal Bihalal sekaligus pembukaan Pengajian Perdana Majelis Taklim Desa Keresik Bura Kecamatan Paser Belengkong, Kamis ( 13/07/2017) mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser dan sekaligus sebagai  staf Bimas Islam Diana Santi, S.Ag menghadiri acara tersebut. Hadir pula dalam acara ini Usup, S.Ag selaku Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasir Kecamatan Paser Belengkong dan BKMT Hj. Siti Nursiyah.

Pada halal-bihal yang juga sekaligus pengajian perdana ini hadir seluruh Majelis Taklim yang tergabung dalam Pengajian Majelis Taklim Desa Keresik Bura yaitu, MT. An-Nur  yang diketuai  oleh Sutamat, MT. Al-Muttaqin  diketuai oleh Kusmiyati, MT. Al-Hidayah diketuai oleh Muntiani, MT. Nurul Amin diketuai oleh  Siti Fatimah, MT.Raudhatul Jannah diketuai oleh Hj. Nafiyah, MT. Ahlul Jannah Al-Ikhlas diketuai oleh Masrurah, MT. Nurul Huda diketuai oleh  Muzdalifah dan MT. Al Badar yang di ketuai oleh Novi Arnas.

Kesembilan Majelis Taklim yang tergabung dalam  pengajian perdana tersebut sudah mempunyai  Legalitas /Izin Operasional Majelis Taklim dari Kementerian Agama, yang  langsung diserahkan dari Kemenag melalui Seksi Bimas Islam.

Usup, S.Ag selaku  Penyuluh di wilayah Kecamatan Pasir Belengkong sekaligus mewakili Kankemenag dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Desa Keresik Bura dan berharap semoga majelis-majelis taklim yang lain bisa terus aktif menjalankan program-programnya. Beliau menjelaskan bahwa berjalannya majelis taklim tak lepas dari  kerjasama dan dukungan pengurus dan anggota. Beliau berharap kedepannya majelis taklim tidak hanya sebagai wadah atau tempat berkumpul dalam mengkaji ilmu agama saja, akan tetapi bisa menjadi wadah untuk berkreatifitas, berinovasi untuk kemajuan majelis taklim.

Ketua BKMT Hj. Siti Nursiyah dalam sambutannya juga menyampaikan  tentang BKMT dan keberadaannya di Kabupaten. BKMT merupakan Badan Kontak Majelis Taklim yang berjenjang dari pusat sampai ke daearah, termasuk desa desa akan dibentuk kepengurusannya dengan nama PERMATA BKMT. Terbentuknya BKMT tentunya dimulai dari adanya beberapa kelompok kelompok majelis taklim  yang nantinya akan mengkordinir semua Majelis taklim yang ada di desanya. (iqb/ds)


Baca Juga

Minggu, 16 Juli 2017 | 20:23

Kursus Catin Membentuk Keluarga Sakinah


Minggu, 16 Juli 2017 | 20:23

Catin Sangatta Utara Ikuti Kursus Pranikah


Minggu, 16 Juli 2017 | 20:23

KUA Bengalon Lakukan Pengukuran Arah Kiblat


Berita Terpopuler

Minggu, 17 September 2017 | 04:32

Story Telling MTsN Raih Juara 1 & 3 ELC 2017 Unmul


Jumat, 08 September 2017 | 09:27

Jamaah Haji Kloter 1 Telah Tiba di Balikpapan