Keterbatasan Fisik: Dua Jamaah Haji Kubar Tetap Berangkat

Senin, 17 Juli 2017 | 08:37       Dibaca 40 kali

Siti Nursiah dan Asmawati ,jamaah hajiKkubar 1438 H saat mengikuti bimbingan manasik Massal

Kutai Barat(Inmas) - Menjalankan rukun Islam yang kelima menjadi dambaan semua umat muslim di dunia termasuk di Kutai Barat.   Kesempatan baik ini tak menyurutkan niat Siti Nursiah dan Asmawati dalam keterbatasan fisiknya. Kedua wanita ini memiliki alasan penyakit yang sama sehingga harus di bantu bila melakukan aktifitas berjalan. Keduanya juga berasal dari satu daerah yang sama Kecamatan Long Iram.

Asmawati dan Siti Nursiah sudah  sekian tahun menunggu kesempatan baik ini. Beruntung sekali Ismawati bisa bersamaan  dengan suaminya yang dinyatakan berangkat tahun ini. Sehingga suaminya bisa  mendampinginya.

Terlihat dua wanita tengah baya ini penuh semangat menjalankan manasik massal yang di selenggarakan Kantor Kemenag Kutai Barat di halaman masjid Al Muttaqin Komplek masjid Islamic Center  minggu kemarin. Bersama rekan lainnya beliau setia mendengar arahan serta menjalankan perintah Pembimbing manasik yang di pimpin langsung Kakankemenag Kubar H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd beserta jajaran terkait lainnya.

Berdasar jadwal jamaah haji Kubar di berangkatkan dari pelabuhan Melak menggunakan taksi kapal mahakam pada tanggal 31 Juli 2017. Sesampainya di  kota Samarinda perjalanan dilanjutkan kembali menuju embarkasi haji Balikpapan dengan armada bus.

Tanggal 2  agustus dipastikan jamaah Kubar bersama dengan jamaah dari tiga daerah lainnya di Kaltim  masuk pada Kloter empat siap menuju Madinah menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (ed)