Penyelenggaraan Haji & Umrah Harus Diketahui Masyarakat

Senin, 14 Agustus 2017 | 18:42       Dibaca 118 kali


Kutai Timur (Inmas). Untuk memberikan pemahaman akan ibadah haji dan umrah sesuai dengan syari’at Islam, Senin (14/08) bertempat di Gedung PNPM Desa Kec. Muara Bengkal, Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemahaman akan Istitho’ah Pergi Haji dan Umrah yang dirangkai pula dengan bimbingan manasik haji.

 

Kegiatan yang bekerjasama dengan 3 KUA kecamatan, yakni Kec. Muara Bengkal, Long Mesangat dan Batu Ampar diikuti oleh para pemangku masyarakat dan tokoh agama yang berasal dari 3 kecamatan tersebut.

 

Kepala kantor Kemenag, H. Ambotang berbicara di depan peserta yang hadir bahwa “ibadah haji adalah merupakan panggilan Allah SWT bagi seorang Muslim yang istitha’ah atau yang memiliki kemampuan dalam rangka memenuhi rukun Islam yang kelima dimana perjalanan ibadah haji memerlukan persiapan-persiapan yang memadai”.

 

“Mampu dalam hal ini dimaksud adalah memiliki kesiapan dan kesanggupan baik fisik maupun materi, karena dalam melaksanakan ibadah haji memerlukan waktu yang relatif lama di tanah suci dan harus meninggalkan keluarga masing-masing”. Terangnya.

 

Sedangkan Kasi Penyelenggaraan haji dan Umrah, H. Sofiansyah mengatakan “kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait ibadah haji dan umrah serta memberikan informasi yang berkaitan dengan dokumen haji, kesehatan, manasik haji dan pelaksanaan hajinya pula. Tandasnya. (fds)


Baca Juga

Senin, 14 Agustus 2017 | 18:42

Di Bengalon, JCH Antusias Ikuti Manasik Haji


Senin, 14 Agustus 2017 | 18:42

KUA Bengalon Hadiri Manasik Haji Cilik


Senin, 14 Agustus 2017 | 18:42

Pembekalan Manasik Haji Bagi Guru Rantau Pulung


Berita Terpopuler