TPHD Kutim Sampaikan Khotbah Jum’at di Mekkah

Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:45       Dibaca 173 kali


Kutai Timur (Inmas). Rombongan jama’ah haji kloter 4 embarkasi haji Balikpapan, pada Jum’at (18/08) menunaikan sholat Jum’at pertamanya di kota Mekkah yang digelar di musholla pemondokannya di Al Keswah Tower Hotel, yang di mulai pada pukul 12.30 waktu setempat.

 

Pada ibadah sholat jum’at tersebut, petugas haji daerah asal Kab. Kutai Timur, Anwar Ashaf dipercaya menyampaikan khotbahnya di depan jama’ah haji kloter 4, dengan mengangkat tentang haji dan keutamaannya sebagai isi khotbah.

 

Anwar Ashaf yang sehari-harinya bertugas sebagai kepala KUA pada Kec. Sangkulirang tersebut menyampaikan “Ibadah haji adalah berkunjung ke Baitullah untuk melakukan beberapa amalan antara lain wukuf, tawaf dan amalan lainnya pada waktu tertentu demi memenuhi panggilan Allah SWT dengan harapan ridlaNya”.

 

“Selain itu, ia juga menyampaikan agar makna haji benar-benar dirasakan, ia mengajak jamaah Jumat yang umumnya Jamaah Haji Asal Indonesia, benar-benar mempersiapkan diri melaksanakan rukun dan wajib haji agar perjalanan spiritual yang banyak dinantikan ummat Islam agar tidak sia-sia”. Terangnya.

 

Di kloter 4 ini sendiri, rombongan jama’ah haji dihuni oleh jama’ah dari Kab. Kutai Timur, Kutai Barat, Kota Bontang dan Balikpapan, dengan ketua kloternya, H. Tasnim Mu’in dan bekerjasama pula dengan petugas-petugas haji lainnya untuk membantu memberikan layanan kepada seluruh jama’ah haji pada kloter 4 yang berjumlah 455 orang ini. (fds)


Baca Juga

Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:45

4 Kloter Calhaj Samarinda Siap Diberangkatkan


Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:45

Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan dimulai


Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:45

585 Calhaj Kota Samarinda Ikuti Manasik Haji


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama