Kakanwil Hadiri Upacara Pramuka Kaltim

Selasa, 12 September 2017 | 15:39       Dibaca 36 kali


Samarinda (inmas – kwl). Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menghadiri Upacara Hari Pramuka yang ke 56, Selasa (12/09). Di gelar di Stadion Madya Sempaja Samarinda, tampak Dr Rusmadi Sekda Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selaku pembina upacara.

 

Acara dimulai dengan defile peserta upacara. Terlihat para peserta yang berseragam pramuka melintasi lapangan area upacara. Kemudian pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan Dasa Dharma Pramuka oleh para peserta.

 

Selanjutnya laporan panitia. “Adapun Tema Upacara Adalah Bekerja Untuk Kaum Muda; Mewariskan Yang Terbaik Untuk Bangsa,” ucap Ketua Panitia.

 

Usai laporan panitia, Bapak Rusmadi, selaku Majelis Pembimbing Saka-saka di Kalimantan Timur, menyampaikan sambutan. Kemudian ditutp dengan doa, yang dipimpin oleh Bapak Agus Purnama.

 

Terkahir sebelum pembagian hadiah, acara diisi dengan atraksi para peserta. Dimulai dari atraksi polisi cilik. Kemudian atraksi yang ditampilkan dari SD Bunga Bangsa Samarinda.

 

Serunya pada atraksi terdapat goyang maumere yang diikuti oleh seluruh peserta. Bahkan Kakanwil kemenag Kaltim, bersama Sekda dan tamu kehormatan lainnya ikut bergabung melakukan goyang maumere. (sim).


Baca Juga

Berita Terpopuler

Minggu, 17 September 2017 | 04:32

Story Telling MTsN Raih Juara 1 & 3 ELC 2017 Unmul


Jumat, 08 September 2017 | 09:27

Jamaah Haji Kloter 1 Telah Tiba di Balikpapan