Kloter Gabungan Kaltim Tiba di Balikpapan

Rabu, 13 September 2017 | 08:42       Dibaca 89 kali

Penyambutan Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Balikpapan 1438 H di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Balikpapan

Balikpapan (Inmas-Kwl) – Sebanyak 453 orang jamaah haji Kloter 4 Debarkasi Balikpapan Tahun 1438 H, tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan pukul 18.25 Wita, Selasa (12/9).

Kedatangannya mundur 45 menit dari jadwal semula pukul 17.40 Wita, dengan pesawat garuda nomor flight GIA 4204.

Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 4 berasal dari kota Balikpapan 30 orang, Bontang 145 orang, Kabupaten Kutai Timur 173 orang dan Kutai Barat 100 orang ditambah 5 petugas.

Setelah turun dari pesawat, jamaah langsung menaiki bus dan melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Balikpapan.

Di asrama haji jamaah langsung menuju aula jabal rahmah untuk melakukan proses penerimaan oleh panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) debarkasi Balikpapan.

Kedatangan kloter 4 ini disambut Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Abdul Khaliq selaku sekretaris PPIH.

Juga turut menyambut Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Artahnan Saidi, Asisten Administrasi Ekobang dan Kesmas Pemkot Bontang Emlizar Muchtar, Kakankemenag Kota Bontang Sulaiman dan Kakankemenag Kutai Timur Ambotang.

Secara simbolis PPIH debarkasi Balikpapan menyerahkan jamaah haji kepada masing-masing PPIH daerah yang  diserahkan oleh Kabid PHU Kanwil Kemenag Kaltim kepada Plt. Sekda Kota Bontang mewakili 3 daerah lainnya.

Kabid PHU dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua jamaah, tiba di tanah air dalam keadaan sehat wal afiyat.

PPIH debarkasi Balikpapan merasa bersyukur karena dalam kloter ini jumlah jamaah yang datang kembali ke tanah air sama dengan pada saat berangkat, ujarnya.

Terimakasih juga disampaikannya kepada petugas kloter (TPHI, TPIHI dan TKHI) yang dinilainya bagus dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini Kabid PHU berpesan kepada semua jamaah hendaknya dapat memelihara ibadah yang sudah dilaksanakan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan meningkatkan perbuatan baik, amal dan ibadah.

Kalau itu dapat dilaksanakan dengan baik, itu menunjukan kemabruran haji yang diperoleh dari menunaikan ibadah haji, tutupnya.

Setelah acara resmi penyambutan selesai, semua jamaah haji langsung menyelesaikan administrasi buku kesehatan dengan petugas PPIH bidang kesehatan.

Dari pengumuman panitia daerah, untuk jamaah haji asal Balikpapan, Bontang dan Kutai Timur langsung meninggalkan asrama haji menuju daerah masing-masing, sedangkan jamaah Kutai Barat masih bermalam di asrama haji sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke daerahnya. (rd)


Baca Juga

Rabu, 13 September 2017 | 08:42

Kasi PHU Bimbing Manasik Umrah Jamaah Arrehlah


Rabu, 13 September 2017 | 08:42

Jamaah H2O Bontang Gelar Pertemuan Mediasi


Rabu, 13 September 2017 | 08:42

Kemenag Hadiri Silaturrahmi Jamaah Haji Bontang


Berita Terpopuler