Kakanwil Minta Mahasiswa UNU Perdalam Aswaja

Rabu, 13 September 2017 | 09:22       Dibaca 25 kali


Samarinda (inmas – kwl). Kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Bapak Saifi, menekankan perdalam akidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja), Rabu (13/9).

 

“Sebagai mahasiswa UNU, kalian harus memperdalam akidah Aswaja,” pinta kakanwil di ruang kerjanya Kanwil Kemenag Kaltim.

 

“Tidak hanya mempelajari ilmu farmasi, akutansi dan komunikasi,” tambah kakanwil pada mahasiswa Unu yang didampingi dosen pembimbingnya.

 

Persoalan sekarang ini, lanjut kakanwil, banyak faham yang bisa menggerus akidah ahlus sunnah wal jamaah. Ada alirah kahirangan bahkan sampai menembus menteri agama untuk minta supaya diakui.

 

Ada aliran yang mengaku Agama Bahai. "Agama ini banyak tersebar di Kalimantan Timur. Agama ini berdiri dari iraq. Dan bahkan sempat mau mendirikan PAUD di Samarinda,” ungkapnya.

 

Karena itu pesan kakanwil agar para mahasiswa UNU Kaltim memperdalam akidah ahlus sunnah wal jamaah. Bahkan mereka diminta untuk hafal doa qunut dan bisa tahlil. (sim).

 


Baca Juga

Berita Terpopuler

Minggu, 17 September 2017 | 04:32

Story Telling MTsN Raih Juara 1 & 3 ELC 2017 Unmul


Jumat, 08 September 2017 | 09:27

Jamaah Haji Kloter 1 Telah Tiba di Balikpapan