MIN 2 Kutim Dikunjungi Tim Akreditasi Provinsi

Rabu, 13 September 2017 | 19:03       Dibaca 78 kali


Kutai Timur (Inmas). Tim akreditasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur pada Selasa (12/09) mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kutai Timur Kec. Sangkulirang yang mana berasal dari bidang pendidikan madrasah.

 

Tim yang terdiri dari Kasi Sarana dan prasarana, H. Budi Susanto dan Tajuddin langsung di terima oleh Kepala MIN 2, Masitah dan jajaran dewan guru lainnya, yang juga pada kesempatan tersebut, tim akreditasi meninjau pembangunan ruang kelas baru di madrasah setempat.

 

Selain meninjau ruang kelas baru yang berjumlah 3 ruang kelas tersebut, tim akreditasi juga melihat perangkat ajar tenaga pendidik dan fasilitas serta manajemen tenaga kependidikan yang ada di MIN 2 di dampingi oleh kepala madrasah, Masitah.

 

Dalam kunjungannya ke Kec. Sangkulirang ini, H. Budi Susanto memaparkan bahwa “pelaksanan Akreditasi madrasah dipergunakan sebagai pedoman dan panduan resmi bagi pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan akreditasi untuk menjamin proses dan hasil-hasil akreditasi yang bermutu dan bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan”.

 

“Selain itu pula, dilaksanakan sebagai suatu keterbukaan dan keselarasan antara program akreditasi dengan kebijakan dan anggaran, yang tentunya dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan yang berlaku”. Terangnya.

 

Masitah sendiri menyampaikan, “dengan kedatangan tim akreditasi Kanwil Kemenag Provinsi langsung ke madrasah kami, tentu mempunyai banyak manfaat bagi rencana-rencana kerja anggaran untuk meningkatkan sarana dan prasarana di MIN 2 saat ini maupun ke depannya. Dengan begitu, pihak pelaksana di madrasah akan mengevaluasi apa-apa saja kekurangan dan tetap menjalankan program-program sudah direncanakan untuk pembangunan MIN yang lebih baik lagi di Kec. Sangkulirang ini”. Jelasnya. (fds)