145 Jamhaj Bontang Tiba di Tanah Air

Rabu, 13 September 2017 | 20:18       Dibaca 3 kali

Serah terima dari Kabid PHU kepada Plt. Sekda Bontang

Bontang (Inmas)- Setelah menjalani rangkaian ibadah haji selama 41 hari di Tanah Suci Mekkah, akhirnya 145 Jamaah Haji (Jamhaj) Kota Bontang tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Selasa (12/9) pada pukul 18.25 menggunakan pesawat maskapai Garuda Airlines dengan nomor penerbangan GA4204.

Meskipun mengalami keterlambatan dari jadwal semula yaitu 17.50 Wita, namun perjalanan Jamhaj Bontang yang tergabung dalam Kloter 4 Debarkasi Balikpapan berjalan dengan lancar hingga tiba di Asrama Haji Batakan Balikpapan. Bersama dengan jamhaj dari Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Kutai Timur, rombongan langsung memasuki Aula Jabal Rahmah.

Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, H Abdul Kholiq, bersama Plt. Sekda Kota Bontang, H Artahnan Saidi, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bontang, H Emlizar Muchtar, Kepala Kankemenag Kota Bontang, H Sulaiman, dan Kepala Kankemenag Kabupaten Kutai Timur, H Ambotang dan PPIH debarkasi Balikpapan.

Dalam sambutannya Kabid PHU mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah sekaligus melaporkan bahwa untuk Kloter 4 tahun ini jumlah yang berangkat dan kembali baik jamaahnya maupun kopernya lengkap dengan jumlah 453 ditambah 5 orang petugas. Selanjutnya Kabid PHU menyerahkan jamaah kembali ke daerah masing-masing secara resmi kepada Plt. Sekda Bontang selaku perwakilan dari daerah.

Sementara itu H Artahnan berharap kepada jamaah, ibadah yang telah mereka lakukan di Tanah Suci bisa terus berlanjut seterusnya tidak berhenti saat tiba di tanah air. "Saya harap, sekembalinya di tempat masing-masing nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadi di teladan di tengah-tengah masyarakat," Pesannya.

Selanjutnya jamaah mendapat sedikit penyampaian dari tim kesehatan debarkasi sebelum dipersilahkan untuk beristirahat sejenak di asrama sambil menunggu kesiapan PPIH daerah mempersiapkan kepulangan.

Pemkot Bontang sendiri juga sudah menyiapkan 3 unit bus, 2 unit truk dan 1 unit Pick up yang akan mengangkut jamaah, koper dan air zam-zam. Rombongan juga akan dikawal oleh Patwal dari POLRES Bontang dan Satpol PP selama perjalanan, sementara di bus akan didampingi petugas dari Dishub. (scl)


Baca Juga

Rabu, 13 September 2017 | 20:18

Wabup Sambut Jamaah Haji PPU di Islamic Center


Berita Terpopuler

Minggu, 17 September 2017 | 04:32

Story Telling MTsN Raih Juara 1 & 3 ELC 2017 Unmul


Jumat, 08 September 2017 | 09:27

Jamaah Haji Kloter 1 Telah Tiba di Balikpapan