Rombongan Jamhaj Bontang Tinggalkan Asrama Haji Balikpapan

Rabu, 13 September 2017 | 20:19       Dibaca 47 kali

Dua jamhaj lansia Kota Bontang diatas bus

Bontang (Inmas)- Tiba di Asrama Haji Debarkasi Balikpapan pada Selasa (12/9) malam kemarin, Jamaah Haji (Jamhaj) Kota Bontang bersama jamaah dari Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Timur langsung mengikuti acara penyambutan yang dirangkai dengan serah terima secara simbolis dari PPIH Balikpapan ke daerah masing-masing.

Usai mengikuti acara penyambutan Jamhaj Bontang dan jamaah lainnya dipersilahkan untuk beristirahat sejenak menunggu PPIH Daerah melakukan persiapan pemulangan jamaah. Persiapan pun dilakukan oleh PPIH Kota Bontang yang terdiri dari unsur Pemkot dan Kemenag.

Persiapan dimulai dengan memilah koper jamaah sebelum diangkut ke truk yang sudah disiapkan. Paket air zam-zam juga sudah mulai dimuat ke dalam mobil pick up milik Pemkot Bontang. Sambil menunggu koper jamaah dimuat ke dalam truk, petugas menyiapkan jamaah untuk menaiki 3 unit bus yang terdiri dari 1 unit milik pemkot dan 2 unit milik swasta yang sudah disewa panitia. Total ada 130 jamaah yang menggunakan bus dan 15 lainnya baru akan kembali Ke Bontang esoknya menggunakan pesawat.

Rombongan mulai bergerak meninggalkan Asrama pada jam 23.00 dengan dikawal oleh Patwal POLRES Bontang dan Satpol PP. Plt. Sekda Bontang, H Artahnan Saidi, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Emlizar Muchtar, Kakankemenag Kota Bontang, H Sulaiman, Kepala Seksi PHU, H Ali Mustofa turut mengiringi rombongan.

Selama perjalanan rombongan berhenti sebanyak 3 kali untuk beristirahat sejenak dan Shalat Subuh. Perhentian pertama adalah di Warung Bontang 2 yang terletak di Jalan Poros Balikpapan Samarinda. Selanjutnya rombongan kembali berhenti di Masjid Islamic Center dan terakhir di Masjid Abah Nanang untuk melaksanakan ibadah Shalat Subuh.

Untuk diketahui ada 1 jamaah Bontang yang harus diangkut menggunakan Ambulance dari Dinas Kesehatan Bontang. Hal ini dikarenakan jamaah tersebut memang sakit semenjak tiba sehingga harus didampingi oleh dokter selama perjalanan. (scl)


Baca Juga

Rabu, 13 September 2017 | 20:19

Seksi PHU Serahkan Berkas Paspor Ke ULP Sangatta


Berita Terpopuler

Kamis, 01 Pebruari 2018 | 06:57

MTs Negeri Borong Prestasi di Smaridasa IW 2018


Rabu, 21 Pebruari 2018 | 08:43

Berprestasi, Siswa MAN PPU Menjuarai MTQ