Suasana Haru Sambut Kedatangan Jamhaj Bontang

Rabu, 13 September 2017 | 20:20       Dibaca 39 kali

Plt. Sekda Bontang menyambut jamhaj yang baru tiba

Bontang (Inmas)- Setelah menempuh perjalanan melelahkan mulai dari Mekkah ke Bandara King Abdul Azis Jeddah, terbang menuju bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan selama ±10 jam dan terakhir menempuh jalan darat kembali ke Kota Bontang selama ±8 jam, Jamaah Haji (Jamhaj) Kota Bontang akhirnya tiba di Halaman Rumah Jabatan Walikota, Jalan Awang Long, Rabu (13/9) pagi.

Jamaah langsung disambut oleh tangis haru dari keluarga yang sudah menunggu kedatangan mereka di lokasi kedatangan. Plt. Sekda Bontang, H Artahnan Saidi, yang menyambut rombongan langsung menyalami dan mengucapkan selamat kepada satu persatu jamhaj yang turun dari 3 unit bus.

Sanak keluarga yang menunggu di luar belum diperkenankan untuk masuk menunggu seluruh jamaah dan barang yang dibawa seluruhnya turun dari bus dan tidak ada yang tertinggal. Tangis haru pun pecah saat pintu pagar dibuka oleh petugas Satpol PP. Keluarga yang sudah menunggu langsung berlarian menemui jamaah untuk melepas rindu setelah ditinggalkan selama 41 hari.

Meninggalkan Kota Bontang sejak Selasa (1/8) lalu, 145 jamaah ditambah 1 orang petugas kloter berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5. Jamaah pun harus rela meninggalkan anak, suami, istri, bapak, ibu dan keluarganya. Tak heran jika tangis haru pun menyelimuti suasana kedatangan jamaah dimana mereka menumpahkan rasa rindu yang tertahan karena harus fokus selama ibadah.

Selanjutnya jamaah dan keluarganya yang datang menjemput mulai meninggalkan lokasi untuk kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), H Ali Mustofa, sudah memberitahukan kepada jamaah untuk koper jamaah dan air zam-zam bisa diambil di Kantor Kementerian Agama Kota Bontang. (scl)


Baca Juga

Rabu, 13 September 2017 | 20:20

Kasi PHU Bimbing Manasik Umrah Jamaah Arrehlah


Rabu, 13 September 2017 | 20:20

Jamaah H2O Bontang Gelar Pertemuan Mediasi


Rabu, 13 September 2017 | 20:20

Kemenag Hadiri Silaturrahmi Jamaah Haji Bontang


Berita Terpopuler