Laporan Kepala Kemenag Kedatangan Jamaah Haji Kutim

Kamis, 14 September 2017 | 09:17       Dibaca 68 kali


Kutai Timur (Inmas). Rombongan jama’ah haji asal Kab. Kutai Timur tiba di Sangatta pada Rabu (13/09) pagi hari dengan keadaan selamat, setelah sebelumnya pada selasa (12/09) malam memulai perjalanan daratnya dari Balikpapan dengan pengawalan oleh panitia ibadah haji daerah.

 

Tiba di Sangatta, rombongan Bus jama’ah haji langsung diarahkan menuju Masjid Agung Bukit Pelangi dan di sana sudah menunggu pihak pemerintah kabupaten beserta keluarga dari masing-masing jama’ah haji secara berama-ramai.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Ambotang dalam laporannya menyampaikan, “penyelenggaraan ibadah haji bertujuan memberikan pelayanan yang meliputi penerimaan, pemberangkatan dan pemulangan jama'ah haji. Kemudian, memberikan pembinaan serta perlindungan yang sebaik-baiknya, agar berjalan aman, tertib, lancar dan nyaman sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku”.

 

“Masa pemberangkatan jama'ah haji Kutai Timur sendiri, pada tanggal 02 Agustus tiba di Asrama Haji Batakan, Balikpapan dan tanggal 03 Agustus 2017 diberangkatkan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Airlines dengan nomor pesawat GIA 4104. Sedangkan, kedatangannya di embarkasi haji Balikpapan sendiri, yakni tanggal 12 September 2017 pukul 17.40 Wita, menggunakan maskapai penerbangan Garuda Airlines dengan nomor pesawat GIA 4204”.

 

“Jama'ah haji Kutai Timur tahun 2017 yang terdaftar untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci berjumlah 180 orang dengan realisasi 173 orang dan 7 orang mengajukan mutasi, yang mana tergabung dengan rombongan jama'ah haji dari Kabupaten Kutai Barat, Kota Balikpapan dan Bontang pada kloter 4 gelombang 1 dengan jumlah jama'ah haji sebanyak 453 orang dan jama'ah haji kembali ke tanah air melalui bandara International King Abdul Aziz, Jeddah pada Selasa, 12 September pukul 01.50 Waktu Arab Saudi”.

 

“Selama berada di embarkasi haji Balikpapan, jama'ah haji mendapatkan layanan Snack selamat datang, akomodasi, pelayanan kesehatan, dokumen, barang bawaan, keamanan dan pelayanan lainnya yang berkaitan dengan kepentingan jama'ah haji”. Terangnya.

 

Kepada jama’ah haji Kutai Timur yang sudah tiba di Sangatta sendiri, Beliau mengucapkan selamat datang dari tanah suci Mekkah dan Madinah, semoga menjadi haji dan hajjah yang maqbul dan mabrur serta dapat kembali ke rumah masing-masing berkumpul dengan keluarga dengan selamat. (fds)


Baca Juga

Kamis, 14 September 2017 | 09:17

Wabup Sambut Jamaah Haji PPU di Islamic Center


Kamis, 14 September 2017 | 09:17

Pemkab PPU Persiapkan Pemulangan Jamaah Haji


Kamis, 14 September 2017 | 09:17

Jama’ah Haji Kutim Tertua Kembali Dengan Sehat


Berita Terpopuler