Tangis Haru Sambut Tibanya Jama’ah Haji Kutim

Kamis, 14 September 2017 | 09:18       Dibaca 58 kali


Kutai Timur (Inmas). Jama’ah haji Kab. Kutai Timur tiba di Sangatta pada Rabu (13/09) pada pukul 09.00 Wita, yang mana rombongannya tersebut diantarkan ke Masjid Agung Bukit Pelangi untuk disambut oleh Pemerintah Kabupaten untuk selanjutnya diserahkan kembali ke pihak keluarganya masing-masing.

 

Sebelumnya, ketika jama’ah haji tiba di halaman parkir Masjid Agung, tampak keluarga yang sudah menunggu kedatangannya, hingga ketika jama’ah haji satu persatu turun dari Bus menuju ke dalam Masjid pun tampak suasana haru keluarga menyambut orang tua, saudara, kerabat yang baru saja menunaikan ibadah haji di tanah suci.

 

Momen saat-saat seperti ini memang tak dapat dibendung oleh pihak penjemput. Karena selama kurang lebih 40 hari keluarga yang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci harus meninggalkan keluarga tercinta guna mewujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji untuk meraih haji mabrur dan mabrurah semata-mata mengharapkan ridha dari Allah SWT.

 

Jama’ah haji Kutai Timur sendiri pada tahun ini tergabung dengan Jamaah Haji dari Kabupaten Kutai Barat, Kota Balikpapan, Kota Bontang pada kloter IV gelombang 1, dengan jumlah jamaah haji sebanyak 453 orang. Untuk Kutai Timur sendiri, jama’ahnya berjumlah 180 orang dengan realisasi yang berangkat sebanyak 173 orang dan 7 orang yang mengajukan mutasi. (fds)


Baca Juga

Kamis, 14 September 2017 | 09:18

Wabup Sambut Jamaah Haji PPU di Islamic Center


Kamis, 14 September 2017 | 09:18

Pemkab PPU Persiapkan Pemulangan Jamaah Haji


Kamis, 14 September 2017 | 09:18

Jama’ah Haji Kutim Tertua Kembali Dengan Sehat


Berita Terpopuler