Kakanwil Sambut Jamaah Sulawesi Tengah di Balikpapan

Kamis, 14 September 2017 | 13:43       Dibaca 76 kali

Penyambutan Jamaah Haji Kloter 5 Debarkasi Balikpapan 1438 H asal Sulawesi Tengah di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Balikpapan

Balikpapan (Inmas-Kwl) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Saifi mengungkapkan rasa senang karena jamaah haji kelompok terbang (kloter) 5 debarkasi Balikpapan tahun 1438 H, telah tiba di tanah air dalam keadaan baik dan sehat, di aula jabal rahmah asrama haji Balikpapan, kamis (14/9).

Jamaah kloter 5 ini berjumlah  451 orang berasal dari provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sudah beberapa tahun bergabung dengan embarkasi Balikpapan.

Rasa rindu dengan keluarga dan kampung halaman pasti dirasakan oleh semua jamaah, atas nama panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) debarkasi Balikpapan, turut mendo’akan semoga perjalanan untuk kembali ke daerah dapat berjalan dengan lancar dan semua menjadi haji yang mabrur, ujar Kakanwil selaku ketua PPIH debarkasi Balikpapan.

Dibalik rasa senang, Kakanwil juga menyatakan rasa sedih dan turut berduka, karena dalam kloter ini ada dua orang jamaah yang meninggal dunia di tanah suci dan satu orang sakit masih dirawat di rumah sakit di Mekah.

Kakanwil mengajak kepada semua yang hadir saat itu, untuk saling mendo’akan semoga kedua almarhum diterima amal ibadahnya disisi Allah SWT dan yang sakit bisa lekas sembuh dapat pulang ke tanah air kembali berkumpul dengan keluarga.

Secara simbolis jamaah haji diserahkan oleh Kakanwil diterima oleh kabag keagamaan pemprov. Sulteng Amran Muis, disaksikan kabid PHU kanwil kemenag kaltim Abdul Khaliq selaku sekretaris PPIH.

Sebelumnya jamaah kloter 5 ini mendarat dengan pesawat garuda nomor flight GIA 4205 di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pukul 04.27 Wita subuh tadi, kedatangannya terlambat 37 menit dari jadwal awal 03.50 Wita.

Menurut pengumuman panitia daerah Sulteng, jamaahnya akan menginap satu malam di asrama haji Balikpapan dan akan melanjutkan penerbangan kembali ke daerah besok hari, disana akan dilaksanakan penerimaan secara resmi oleh gubernur Sulteng. (rd)


Baca Juga

Kamis, 14 September 2017 | 13:43

Kasi PHU Bimbing Manasik Umrah Jamaah Arrehlah


Kamis, 14 September 2017 | 13:43

Jamaah H2O Bontang Gelar Pertemuan Mediasi


Kamis, 14 September 2017 | 13:43

Kemenag Hadiri Silaturrahmi Jamaah Haji Bontang


Berita Terpopuler