Pesan Bapak Hamid pada Gelaran STG Kaltim

Selasa, 03 Oktober 2017 | 15:16       Dibaca 229 kali


Samarinda (inmas – kwl). Umat Buddha Kalimantan Timur gelar lomba Swayamvara Tripitaka Gatha atau festival lomba kesenian Buddhis. Kali ini gelaran lomba tingkat Provinsi Kaltim ke-10 bertempat di Budhist Cantre Samarinda, Minggu (1/10).

Hadir Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim, Drs. H. Abd. Hamid, M.Pd mewakili kakanwil memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi dengan memukul gong sebanyak lima kali.

Bapak Hamid berharap Swayamvara Tripitaka Gatha ( STG ) dikalangan umat Buddha dapat memiliki peran penting dalam pembinaan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan Dharma ajaran agama Buddha di seluruh Indonesia.

Karena itu ia berpesan para peserta bisa mengikuti dengan baik semua jenis lomba. “pedomani peraturan dan juknis lomba yang yang di tetapkan oleh panitia lomba baik di tingkat Provinsi Kalimantan Timur sebagai acuan di tingkat Nasional,” pintanya.

“Bisa mengikuti dan melaksanakan dengan baik semua petunjuk yang diberikan Pelatih dan Pembina, dan jangan mudah terpengaruh atau berubah untuk mengikuti peserta lomba yang lebih awal tampil,” imbuhnya.

Bapak Hamid juga mengingatkan kepada dewan juri agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, professional, adil dan jujur.

Acara yang digelar satu hari itu melaksanakan 11 cabang lomba. Dengan jumlah peserta 102 orang. Mereka akan mengikuti lomba Baca Kitab Bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, paduan suara serta kaligrafi buddhis. (sim).


Baca Juga

Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi