Pembekalan Manasik Haji Bagi Guru Rantau Pulung

Senin, 09 Oktober 2017 | 09:21       Dibaca 32 kali


Kutai Timur (Inmas). Guna memberikan pemahaman yang lebih baik lagi akan pelaksanaan ibadah haji, Sabtu (07/10) Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah memberikan pelatihan dan pembekalan mentor manasik haji bagi seluruh guru di Kec. Rantau Pulung.

 

Pembekalan bagi mentor yang terdiri dari guru PAUD, TK, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang dan diikuti juga oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Sofiansyah serta dihadiri pula Kepala KUA Kec. Rantau Pulung, Rahman Hidayat beserta perwakilan dari kantor Kecamatan.

 

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut, “pelatihan sekaligus pembekalan mentor manasik haji yang dilaksanakan ini merupakan upaya pembekalan kepada guru-guru,  karena mereka akan bertugas sebagai pembimbing manasik haji bagi murid-muridnya nanti”.

 

“Ibadah haji sendiri harus dikenalkan sejak dini yang masuk dalam pelajaran keagamaan (Islam) baik secara formal maupun non-formal. Karena itu, untuk memberikan pemahaman akan ilmu ibadah haji tersebut, haruslah di mengerti oleh para guru-guru dari anak didiknya, apakah itu di lingkungan sekolah, madrasah, TKA/TPA maupun di lingkungan rumahnya masing-masing”. Jelasnya.

 

Dalam pembekalannya, seluruh guru yang hadir akan diberikan pemahaman akan makna ibadah haji itu sendiri. Kemudian dilanjutkan pada prakteknya, yang tetap dipandu oleh tim Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Kutai Timur. (fds)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser