Tingkatkan Kinerja , MTs N Samarinda Gelar Pelatihan Guru

Senin, 09 Oktober 2017 | 11:51       Dibaca 54 kali


Samarinda (Madrasah)- Senin ( 9/10) MTs Negeri Samarinda menggelar In House Training Penguatan Kurikulm 2013 dengan sasaran seluruh guru MTs Negeri Samarinda. Kegiatan berlangsung  dalam 4 sessi dengan narasumber pertama Drs.H Masdar Amin kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda yang menyampaikan materi “ Etos Kerja dalam pandangan Islam”.  Sessi kedua, guru-guru mendapat materi  penguatan Penilaian kurikulum 2013 oleh kepala Madrasah Irfan Anshori Masdar, M.Pd, sedangkan sessi  ketiga dan keempat narasumber adalah Widodo santoso, SE yang merupakan wakil kepala Madrasah bidang Kurikulum.

Narasumber pertama, Drs H Masdar Amin mengungkapkan beberapa ayat Al Qur’an yang menjadi landasan penting agar pegawai bisa bekerja menunaikan amanah secara baik. Beberapa Ayat yang disampaikan adalah QS AT Taubah ayat 105, Al Jum’ah  ayat 10 dan Al Qashash  ayat 77. Selain itu juga disampaikan kembali 5 budaya kerja yang harus diamalkan yaitu  integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Adapun penguatan penilaian kurikulum 2013 yang disampaikan narasumber  Irfan Anshori Masdar dan Waka Kurikulum meliputi penilaian sikap,  penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan yang mencakup pengertian, teknik penilaian, perencanaan penilaian, pelaksanaan dan pengolahan hasil penilaian. Seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan antusias, mengingat dalam waktu dekat laporan penilaian dari PTS (Penilaian Tengah Semester) akan segera disampaikan kepada orang tua siswa.

Ketua Panitia Pelatihan, Widodo Santoso, S.Pd berharap kegiatan In House Training bagi seluruh guru ini bermanfaat secara maksimal dalam mendukung tugas guru untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam kegiatan pendidikan di lingkungan Mts Negeri Samarinda.(IR)

 


Baca Juga

Senin, 09 Oktober 2017 | 11:51

Ajarkan Adab Islam sebelum Beri Gadget pada Anak


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser