Kakanwil Do’a kan Kaltim Raih 5 Besar Pentas PAI di Aceh

Senin, 09 Oktober 2017 | 16:05       Dibaca 60 kali

Kakanwil Saifi Berikan Arahan dan Motivasi Kepada Peserta Pentas PAI VIII Nasional 2017 di Banda Aceh

Banda Aceh (Inmas-Kwl) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Saifi meminta para peserta yang akan bertanding untuk fokus dan konsentrasi berlatih sebelum turun ke pertandingan.

Pesan ini disampaikannya saat memberikan arahan dan memotivasi 31 peserta Kaltim yang akan berlomba pada Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII tahun 2017, di hotel Medan, Banda Aceh (9/10).

Kakanwil juga meminta tidak boleh takut atau gentar menghadapi pertandingan, siapapun lawan kita harus semangat, tampil semaksimal mungkin, persaingan itu pasti ada, karena yang tampil di tingkat nasional adalah mereka yang terbaik di provinsinya.

Selain itu hal terpenting adalah peserta untuk menjaga kesehatan, jangan tidur larut malam, menjaga makanan dan minuman, seperti qori-qoriah untuk tidak makan makanan terlalu berminyak, jangan minum es, jika kondisi badan kurang fit itu bisa menggangu kesehatan, katanya.

Kakanwil yang hadir didampingi ibu Zaitin Noor Saifi, mengingatkan selama disini anak-anak juga belajar menerima kelebihan dan kekurangan sesama teman, jangan sampai ada terjadi salah faham karena hal yang tidak penting, jangan ada rasa kecewa dan meminta kita semua menjaga nama baik Kalimantan Timur.

Selain pesan-pesan yang disampaikannya, Kakanwil juga mendo’akan agar peserta Kaltim bisa jadi juara dan Kaltim semoga bisa meraih hasil 5 (lima) besar Nasional.

“ Saya ber do’a, peserta Kaltim bisa juara dan Kaltim dapat meraih 5 besar  Nasional“ ujarnya.

Kakanwil juga mengaku selalu memantau latihan para peserta sewaktu masih di daerah, dan semoga saat bertanding nanti hasilnya akan sesuai yang diharapkan, jangan berpikir tentang hadiah, tetapi yang utama bertanding dengan sebaik-baiknya.

Terima kasih juga disampaikannya kepada para pejabat pada Kanwil Kemenag Kaltim, Kakankemenag Kabupaten/Kota, pendamping, orang tua siswa, pelatih, yang turut memotivasi  peserta selama berada disini.

Mendampingi Kakanwil menyampaikan arahan, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kaltim Ahmad Ridani, hadir pada pertemuan ini Kakankemenag Bontang Sulaiman, Kutai Timur Ambotang, Berau Alfi Taupiq, Balikpapan Hakimin dan sejumlah Kepala Seksi pada Bidang Pakis Kanwil kemenag Kaltim.

Kaltim pada ajang ini akan mengikuti 8 cabang lomba dengan berbagai tingkatan (SD, SMP dan SMA/SMK) yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), lomba pidato PAI, Musabaqoh Hifzhul Quran (MHQ), lomba cerdas cermat PAI, lomba kaligrafi Islam, lomba nasyid, lomba debat PAI, dan kreasi busana. (rd)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser