MTsN Kutai Timur Selesaikan Perubahan Kartu BPJS

Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:59       Dibaca 74 kali


  Samarinda, (11/10) Sejak adanya peringatan dari BPJS agar merubah Askes Kuning, atau dari BPJS Biru Putih, menjadi KIS (Kartu Indonesia Sehat) dengan warna hijau putih, maka Kepala TU MTsN Kutai Timur Shobhan Yulianto segera mengkoordinasikan kepada semua guru yang masih mempunyai kartu Askes lama menjadi Kartu KIS

Kenapa berubah menjadi KIS?
  Dulu pada penerbitan pertama KIS ini, pada awalnya hanya untuk keluarga miskin yang dikenal dengan instilah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) masuk dalam kategori Bpjs penerima bantuan iuran (PBI) pemerintah, namun seiring berjalannya waktu sehingga pada maret 2015 kartu Bpjs kesehatan berubah tampilannya menjadi Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hanya kartunya saja, namun fungsinya sama saja.

  Untuk lebih jelasnya Bpjs kesehatan adalah nama sebuah badan pemerintahan yang mengelola JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), sedangkan KIS adalah kartu sebagai identitas penerima jaminan kesehatan tersebut. Dan tentunya fungsinya sama dengan kartu Bpjs Kesehatan yang dulu itu, jadi jika anda kebetulan kartunya hilang atau rusak kemudian minta ganti yang baru, maka anda akan mendapatkan kartu KIS ini. (http://www.bpjs-kesehatan.net/2017/03/sejak-kapan-kartu-bpjs-berubah-menjadi.html).

  Tidak sulit untuk merubahnya menjadi KIS, asal persayaratannya lengkap, maka proses cepat. Adapun pesryaratannya adalah: mengisi formulir BPJS A1, Foto Copy SK Terakhir, Slip Gaji terakhir (legalisir), From Model D.K (Surat Keterangan Untuk Mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga), Foto Copy KK, KTP, dan menyertakan Askes lama, atau BPJS lama. Selamat mencoba. (Subhan). 

 


Baca Juga

Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:59

Tahfidz MTs N Samarinda dikunjungi MTs N 1 PPU


Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:59

MTsN Kutai Timur Terima DIPA 2018


Berita Terpopuler