Sosialisasi Program Generasi Berencana di Ponpes Bina Islam

Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:56       Dibaca 26 kali


Paser (Inmas)- Rabu(11/10), BKKBN Kaltim bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPP&PA) Paser, menggelar Kegiatan Sosialiasi Program Generasi Berencana (GenRe) di Mesjid Al Kahfi lingkungan Ponpes Bina Islam Putri Jl. Negara Desa Tanah Periuk Kec. Tanah Grogot Kab Paser.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari enam Ponpes yang dipilih diantaranya; Ponpes Bina Islam, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Babussalam, Ponpes Al Furqon, Ponpes Trubus Iman dan Ponpes Al Ihsan.

Pimpinan Yayasan Ponpes Bina Islam Azhar Bahruddin menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Ponpes Bina Islam sebagai tempat dilaksanakannya penyuluhan genre .  “pelaksanaan sosialisasi GenRe ini merupakan momentum strategis di tengah maraknya persoalan yang dihadapi masyarakat khusus remaja.,Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai lokasi sosialisasi program GenRe Pesantren tahun 2017 ini. Semoga kegiatan ini akan senantiasa mendapatkan barokah dan rida dari Allah SWT,” ucap H. Azhar Bahruddin yang juga anggota DPRD Kaltim ini.

Sementara itu narasumber yang juga duta genre kaltim mempresentasikan tentang program GenRe yang didalamnya disampaikan materi tentang pendewasaan usia perkawinan, sex pranikah, napza, kesehatan reproduksi hingga menyangkut penyakit  HIV/AIDS serta bahaya narkoba, dan juga memberikan motivasi kepada santri untuk menolak pernikahan diusia dini dan agar tidak terlibat pada pergaulan bebas.

Turut hadir pada penyuluhan tersebut perwakilan BKKBN Kaltim, Kepala Dinas DPPKBPP&PA Paser Hj Faulina Widriyani, Duta Genre Prop. kaltim serta guru-guru Ponpes.(i/a.k)