MAN PPU Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah

Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:27       Dibaca 110 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Menindaklanjuti Surat Keputusan Kementerian Agama tentang reshuffle pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, MAN PPU melaksanakan gelar pisah sambut pada hari Senin (9/10) dihalaman MAN Penajam Paser Utara.

Pisah sambut Kepala MAN PPU dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Muhtar B, S.Ag. Komite madrasah dan tokoh masyarakat juga turut hadir melepas kepala madrasah lama dan menyambut kepala madrasah baru yang bebarapa hari lalu dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Penajam Paser Utara.

Acara berlangsung hikmad dan haru meskipun dibawah terik matahari. Acara yang berlangsung sekira dua jam ini diusung oleh OSIM dan Purna Paskibraka Kecamatan Babulu.

Konsep inti acara ini adalah penyerahan tanggung jawab kepemimpinan Madrasah Aliyah Negeri Penajam Paser Utara secara simbolis dilambangkan dengan bendera madrasah yang diambil alih dari H. Muhammad Tauwab, M.Pd dan diserahkan kepada Drs. Roman Rading selaku Kepala MAN Penajam Paser Utara yang baru.

Kasi Penmad mewakili KaKanKemenag menyaksikan jalannya prosesi penyerahan tersebut. Pasukan pembawa bendera madrasah adalah purna Paskibra yang dipimpin oleh M. Alfi Hidayat kelas 12 MIA 1 dan Makmun Ronjiun sebagai petugas pembawa bendera.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh ketua OSIM, Ehsan kelas II MIA 1. Diakhiri pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Babulu.

Dalam sambutannya H.Muhammad Tauwab menyinggung tentang visi Madrasah Adiwiyata 2018 yang masih harus diselesaikan oleh kepala madrasah. "Besar harapan saya agar kepala madrasah yang baru dapat menyelesaikan visi madrasah yaitu Madrasah Adiwiyata 2018," pinta Kamad lama.

Drs. Roman Rading sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh MAN PPU dalam penyambutannya menjadi kepala madrasah yang baru. Roman Rading katakan bahwa dirinya menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program kerja demi madrasah lebih baik.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin menggunakan kepercayaan yang diberikan kepada saya salah satunya yakni melanjutkan visi madrasah adiwiyata 2018," ucapnya tegas. (alfi/basz)


Baca Juga

Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:27

Siswa MAN Paser Dapat Bantuan LAZ DPU Kaltim


Berita Terpopuler