MTQ XII Tingkat Kabupaten Kubar Resmi Dibuka

Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:54       Dibaca 106 kali

Pembukaan secara resmi MTQ XII tingkat Kabupaten Kutai Barat oleh Wabup H. Edyanto Arkhan, SE

Kutai Barat (Inmas) - MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Kutai Barat secara resmi di buka wakil bupati  H.Edyanto Arkhan, SE rabu (11/10) tadi malam. Bertempat di halaman masjid Al Muttain  Islamic center seluruh undangan dan masyarakat ikut menyaksikan kejuaraan yang di helat setiap tahun ini.

Hadir di tribun utama  Kakankemenag H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd (ketua I LPTQ Kubar),  ketua panitia MTQ XII H.Muhammad Japar, S.Pd (camat Melak),  Ketua badan Pengelola Islamic   center H. Zulkarnaen, SE, M.Kes serta seluruh undangan terkait.

Dalam sambutannya  ketua panitia  HM. Japar mengucapkan rasa syukur tahun ini  pemerintah   Kubar  mampu melaksanakan  kejuaraan MTQ ke-XII yang dipusatkan di Islamic center Kubar.

Senada dengan beliau  wakil bupati H.Edyanto Arkhan turut berbangga pesta kejuaraan ini dapat tampil meriah terbukti dengan antusias masyarakat  menyksikan malam pembukaan MTQ XII.  Beliau berharap kejuaraan MTQ tahun sebelumnya dapat di jadikan pembelajaran untuk dapat di perbaiki pada kesempatan kali ini. Beliau mendorong agar  generasi sekarang mampu bertindak bijak  untuk dapat mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dengan baik. Melalui kejuaraan seperti ini di harapkan  lahir juara baru yang  mampu di tandingkan hingga tingkat nasional.  Untuk  tim panitia dan verifikasi di harapkan mampu menjalankan tugasnya sebaik mungkin sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan sukses.

Tak ketinggalan Kakankemenag HM. Isnaini juga memberikan kata sambutan,  serta memberikan tiga buah pantun untuk menambah semangat pelaksanaan MTQ ke-XII.

Usai memberikan sambutan Wakil  bupati H.Edyanto Arkhan didaulat  melantik  dewan hakim MTQ  yang dikoordinatori H. Abdurrahman (mantan Kakankemenag Kubar). Seluruh dewan hakim terpilih dibaiat melafaskan janjinya dapat bertindak jujur dan adil dalam memberikan penilaian pada seluruh peserta MTQ.

Rangkaian acara pembukaan di warnai dengan penyerahan piala  juara umum dari kecamatan Melak yang diwakili penyerhannya oleh camat  Melak H. Muhammad Japar, S.Pd kepada wakil  bupati  H. Edyanto Arkhan, SE. Piala ini akan di perebutkan kembali di ajang Kejuaraan MTQ kali Ini.

Selanjutnya dilakukan parade devile dari tiga belas kafilah diikuti pertunjukan  drum ban MTsN Kubar, tarian kolosal dan  diakiri sajian tari jepen oleh BKMT Kubar. (ed)

 


Baca Juga

Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:54

Kemenag Berau Undang Para Siswa RA, TK, MI dan SD


Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:54

Ka.Kemenag: Akhir Tahun Perhatikan LPJ Kegiatan


Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:54

Kemenag Hadiri Rakor KUB Tingkat Kaltim Di PPU


Berita Terpopuler