MTQ XII: Panitia Umumkan Hasil Verifikasi

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:28       Dibaca 23 kali

Panitia umumkan hasil verifikasi peserta MTQ XII tingkat kabupaten Kutai Barat

Kutai Barat (Inmas)- Tim  verifikasi MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Kutai Barat yang di ketuai H.Ikran, S.Ag (Kasubbag TU/ sekretaris hakim pengawas) umumkan hasil verifikasi data peserta   dari 13 kecamatan (11/10). Bertempat di  gedung sekretariat panitia MTQ Islamic center Kubar seluruh peserta merima hasil keputusan yang telah di umumkan.

Dari keseluruhan peserta yang mendaftar lolos  mengikuti kejuaraan, namun terdapat peserta asal  kecamatan Barong Tongkok yang dinyatakan gugur dengan alasan administrasi kependudukan yang belum lengkap.

Berdasar keterangan sekretaris LPTQ kecamatan Barong Tongkok H. Sedyo Wiryanto, S.Ag salah satu pesertanya di nyatakan gugur karena syarat kependudukan yang belum memenuhi standar ketetentuan  panitia. Peserta tersebut terdaftar pada cabang lomba Syarhil Qur’an. Kendati demikian  dua rekannya tetap maju mengikuti kejuaraan, ungkapnya.

Administrasi kependudukan memang menjadi aturan keras dalam tahap verifikasi. Hal ini di karenakan bagi mereka yan dinyatakan lolos di tingkat kabupaten akan diikutkan pada kejuaraan yang sama di tingkat  provinsi dan nasional. Jangan sampai pada tingkat ini nantinya ditemukan data yang kurang sesuai terkait administrasi kependudukan. Terlebih saat ini   kejuaraan MTQ telah menggunakan E-MTQ, semua  data kependudukan calon peserta terekam pada system berbasis tekhnologi ini.  Kalimat tersebut diatas terungkap oleh ketua I LPTQ Kubar H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd (Kakankemenag Kubar) saat memberikan sambutan dalam acara ini.

Rangkaian kegiatan selanjutnya tim verifikasi menggelar pengundian peserta tampil dan pencabutan maqra. Terpantau proses hingga acara selesai   berjalan lancar, aman dan tertib.  (ed)


Baca Juga

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:28

PHU Terima Bantuan Laptop Untuk Kegiatan PAOH


Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:28

Rakoor MGMP PAI SMP, Kasi Pakis beri Arahan


Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:28

KUA Kaliorang Hadiri Idul Yatama


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser