Barong Tongkok Tuan Rumah MTQ XIII Tahun 2018

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:04       Dibaca 17 kali

Rapat penentuan tuan rumah MTQ XIII tahun 2018 tingkat kabupaten Kubar

Kutai Barat (Inmas)-Kecamatan Barong Tongkok diterpilih sebagai tuan rumah MTQ ke-XIII tingkat kabupaten Kutai Barat tahun 2018. Keterangan ini terungkap dalam rapat pengumuman hasil verifikasi peserta MTQ ke XII, dilanjutkan dengan penentuan tuan rumah MTQ ke XIII di ruang sekretariat panitia MTQ Islamic center Kubar (11/10).

Rapat di hadiri seluruh perwakilan LPTQ kecamatan di Kubar dan dipimpin langsung ketua I LPTQ Kubar H. Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd. Hadir juga pada kesempatan ini sekretaris umum LPTQ Kubar H. Ardiansyah, S.Ag, Kasubbag TU Kemenag H.Ikran, S.Ag serta pejabat terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut terjadi saling dukung pada dua kecamatan yang diprioritaskan mendjadi tuan rumah. Dua kecamatan tersebut adalah Barong Tongkok dan Mook Manor Bulatn.  Kecamatan Barong Tongkok secara resmi melalui surat pernyataan yang di tandatangani camat setempat menginginkan pelaksanaan MTQ tahun depan dilaksanakan di wilayahnya. Sementara kecamatan Mook Manor Bulatn siap di survey dan menjadi tuan rumah bila seluruh kecamatan mendukungnya.Sementara itu salah satu LPTQ kecamatan mengusulkan MTQ ke XIII tetap dilaksanakan di Islamic center Kubar, dengan alasan semua vasilitas di tempat ini telah menunjang.

Senada dengan ungkapan diatas Kakankemenag HM.Isnaini (Ketua I LPTQ Kubar) menyatakan, apabila seluruh kecamatan  belum siap menjadi tuan rumah, Islamic center Kubar siap menjadi tuan rumah yang kedua kali pada tahun depan, tegasnya.

Namun  pernyataan tersebut terpatahkan dengan banyaknya dukungan kepada kecamatan Barong Tongkok untuk menjadi tuan rumah MTQ ke XIII tahun mendatang. Ditambah  lagi terdapat surat pernyataan kesiapan kecamatan Barong Tongkok yang di tandangani oleh camat setempat. Akhirnya di tetapkanlah kecamatan barong  Tongkok sebagai tuan rumah MTQ ke XIII berdasar hasil musyawarah bersama. (ed)


Baca Juga

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:04

PHU Terima Bantuan Laptop Untuk Kegiatan PAOH


Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:04

Rakoor MGMP PAI SMP, Kasi Pakis beri Arahan


Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:04

KUA Kaliorang Hadiri Idul Yatama


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser