MTQ XII: Peserta Mulai Unjuk Prestasi di Hari Pertama

Jumat, 13 Oktober 2017 | 08:30       Dibaca 28 kali

Geliat Pertama Pertandingan MTQ XII Tingkat Kabupaten Kutai Barat

Kutai Barat (Inmas) - Seluruh peserta MTQ XII tingkat Kabupaten Kutai Barat menjalankan debut pertama pertandingan hari kamis (12/10). Terpantau 6 arena disibukkan oleh masing-masing peserta untuk meraih kejuaraan.

Arena utama MTQ di halaman masjid Al Muttaqin Islamic center dipergunakan untuk cabang lomba tilawah dewasa, Qira’at Mujawawad Qira’at Murratal dan tahfidz 5 & 6 juz. Sedangkan  dua arena lain  di lokasi yang sama di  untuk cabang syarhil dan fahmil Qur’an.

Terpisah dari  lokasi Islamic center, aula MTsN Kubar menjadi tempat cabang lomba tartil,tilawah anak, dan tahfidz 1 juz. Sementara MAN Kubar terpakai untuk kejuaraan Khott dan  makalah Qur’an.

Di arena Fahmil Qur’an  riuh penoton saling mendukung tiga group peserta yang saling berebut nilai dari pertanyaan yang dilontarkan Kasi Pendis H.Akhmad Syofian,S.Ag selaku hakim perlombaan.

Sementara di arena  Syarhil Qur’an  dewan hakim yang bertugas,  H. Zulkifli, S.Ag (PHU Kemenag), Dra.Hj. Fitriana, M.Pd (Kepala MAN Kubar) serta beberapa rekan lainnya. Suara lantang  group peserta menggelegar di gedung ini saat terlontarkan bacaan ayat suci Al Qur’an dan penjelasannya.

Dilokasi terpisah peserta MTQ di arena aula MTsN Kubar dengan teliti membacakan ayat suci Al Qur’an dari juz yang ditetapkan dewan hakim. Terlihat kasubbag TU H.Ikran, S.Ag ikut memantau di ruangan ini sedang menjalankan tugas selaku tim pengawas dewan hakim.

Selanjutnya Hj. Rokhatin, S.Pd, M.Pd (BKMT) dan sekretaris panitia MTQ Jamidi, S.HI  terlihat sibuk  menguji peserta pada cabang  makalah Qur’an di arena MAN Kubar. Bersebelahan ruang  Muhammad Rapik, S.Ag (PHU) dan H. Agus Pranoto, S.Ag (kepala KUA Linggang Bigung) dengan cermat ikut menyeleksi peserta  khott Qur’an. (ed)

 


Baca Juga

Jumat, 13 Oktober 2017 | 08:30

PHU Terima Bantuan Laptop Untuk Kegiatan PAOH


Jumat, 13 Oktober 2017 | 08:30

Rakoor MGMP PAI SMP, Kasi Pakis beri Arahan


Jumat, 13 Oktober 2017 | 08:30

KUA Kaliorang Hadiri Idul Yatama


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser