Misbah Sadili Baca Do’a pada Sosialisasi Perkuat Wawasan Kebangsaan

Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:30       Dibaca 36 kali


Paser (Inmas) - Penyuluh Agama Islam Kec. Long Ikis Misbah Sadili,S.Ag didaulat sebagai pembaca do’a pada  Sosialisasi Perkuatan Wawasan Kebangsaan bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Generasi Muda yang dilaksanakan di gedung serba guna kantor camat Long Ikis, Kamis (12/10)

Kegiatan serupa ini sudah dilaksanakan sebelumnya di long kali pada hari rabu (11/10) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Paser H.M.Mardikansyah,S.H.M.Ap.

Acara yang dilaksanakan sehari tersebut mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Dengan Berperan Serta Dalam Membina Kepribadian Berbangsa Dan Bernegara “.

Adapun tujuan kegiatan yang diprakarsai oleh Kantor Kesbangpol Kab. Paser ditujukan bagi Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan generasi muda dalam rangka memberikan pencerahan dan pemahaman yang utuh tentang wawasan kebangsaan ditengah pengaruh globalisasi dan semakin menipisnya semangat kebangsaan sekarang ini dan juga untuk meningkatkan kesadaran warga negara akan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, serta menumbuhkan kegairahan warga negara dalam mengamalkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan beberapa narasumber diantaranya TNI, Kepolisian, Tokoh Masyarakat, dan Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, A. Effendy yang juga adalah Penyuluh Agama Islam di Kantor Kementerian Agama Kab. Paser yang mewakili unsur Perguruan Tinggi menyampaikan materi tentang Historis Pancasila dari Masa Kemasa dan Keberadaan Forum-forum yang dibentuk oleh pemerintah.

Adapun peserta yang diundang yakni tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh OKP/LSM/Ormas. (i/e)


Baca Juga

Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:30

Kakankemenag Paser Hadiri Pembinaan KKG PAK


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser