BPKP Kaltim Periksa Penyaluran PIP Madrasah Kutim

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:25       Dibaca 16 kali


Kutai Timur (Inmas). Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Kalimantan Timur sejak Rabu (11/10) melaksanakan pemeriksaan penyaluran bantuan program Indonesia Pintar (PIP) di beberapa madrasah di Kutai Timur yang menerima bantuan tersebut.

 

Tim yang berjumlah 2 orang yang didampingi pula oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag, H. Huzaini di hari pertamanya mengunjungi MIN 1 Kutai Timur, yang berada di Kec. Sangatta Utara dan langsung bertemu dengan salah seorang penerima bantuan PIP.

 

Salah seorang tim BPKP mengatakan, "monitoring ini dilakukan  untuk memantau proses penyaluran dana bantuan siswa yang  orang tuanya kurang mampu dalam  membiayai pendidikan  anak-anaknya, pada madrasah  ini. Selain itu, kami  berharap bantuan itu nantinya  benar-benar digunakan untuk keperluan pendidikan, seperti pembelian peralatan belajar, seragam sekolah dan lainnya". Tegasnya.

 

Selain mengunjungi MIN 1 Kutai Timur, BPKP Prov. Kaltim memeriksa beberapa dokumen yang terkait penyaluran bantuan tersebut di Kantor Kemenag Kutai Timur dengan penuh ketelitian dan di bantu pula oleh jajaran ASN yang bertugas di seksi Pendidikan Islam.

 

Pada tahun 2017 ini, ada beberapa siswa-siswi yang menempuh pendidikannya di madrasah menerima bantuan PIP, baik madrasah negeri maupun swasta yang berjumlah 125 anak didik dengan kisaran bantuan yang diterima sebesar Rp. 450.000,- untuk tingkat ibtidaiyah dan Rp. 750.000,- untuk tingkat tsanawiyah untuk per siswa per tahunnya, yang mana penyaluran bantuannya dilaksanakan 2 tahap, yakni dari Januari - Juni untuk tahap I dan Juli - Desember di tahap II. (fds)


Baca Juga

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:25

Upacara Bendera dan Juara


Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:25

Warga MTs N 1 Peduli Rohingya


Berita Terpopuler

Senin, 02 Oktober 2017 | 15:13

Persiapan Tim Bola Voli Kankemenag Paser