MTQ XII Kubar Penunjang Ekonomi Kerakyatan

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:55       Dibaca 67 kali

Geliat para pedagang kaki lima mengais rezeki melalui momen MTQ XII Kubar

Kutai Barat(Inmas)- Pernak-pernik pedagang kaki lima menambah semarak pelaksanaan MTQ ke XII tingkat kabupaten Kutai Barat yang dipusatkan di Islamic center. Tercatat 70 pedagang  mengais rezeki dengan memanfaatkan momentum MTQ tahun ini. Keterangan ini terungkap oleh sekretaris Panitia pelaksana MTQ Jamidi, S.HI di sela acara pembukaan kemarin malam (11/10).

Beliau menambahkan dari jumlah tersebut diatas, 20 pedagang ditempatkan di dalam gedung, sedangkan lima puluh lainnya  mengambil lokasi di halaman luar komplek Islamic center Kubar.

Terpantau para pedagang menggelar barang dagangannya dengan baik dan rapi. Luasnya halaman parkir masjid Al Muttaqin Islamic  center hilang kesan adanya  kesemrawutan di tempat ini.

Rudi salah satu pedagang kaki lima yang menjajakan tas tangan asal bandung mengungkapkan rasa kepuasannya bisa ikut berdagang di momen MTQ Kubar kali  ini. Gaya tren masa kini tas rajutan kota kembang tersebut laris manis di serbu ibu-ibu yang menghampiri barang dagangannya. Alhasil Rudi meraup keuntungan boleh di bilang tidak sedikit hasil upaya penjualan tas trendinya. Ia mengaku berjualan tas tangan ini merupakan kerjaan sampingan. Ia membeli barang dagangan secara kolektif langsung dari produsennya di bandung.  Oleh sebab itu harganya pun boleh diadu dengan harga jual pasaran, terangnya. Satu tas kecil ia  banrol dengan harga 25 ribu. Sementara  tas brukuran sedang ia lempar ke pasasan dengan harga 35 ribu.

MTQ selain ajang meraih prestasi, momen ini dapat menadi sarana   ekonomi kerakyatan. Kalimat tersebut terungkap oleh ketua Panitia MTQ H. Muhammad Japar (camat Melak) saat memberikan kata sambutan di acara pembukaan MTQ. Islamic center sebagai pusat keagamaan Islam terbesar di Kubar baru pertama kali ini menggelar kejuaraan MTQ tingkat kabupaten.  Melalui dukungan masyarakat di harapkan pelasanaan MTQ bisa berjalan baik dan sukses, pinta HM. Japar (ed)

 

 


Baca Juga

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:55

Ka.Kemenag: Akhir Tahun Perhatikan LPJ Kegiatan


Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:55

Kemenag Hadiri Rakor KUB Tingkat Kaltim Di PPU


Berita Terpopuler