Kemenag PPU Serahkan Buku Rekening PIP Kepada Santri Jannatul Firdaus

Senin, 06 November 2017 | 13:17       Dibaca 105 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Bertempat di Pondok Pesantren Jannatul Firdaus, Kepala Kantor Kementerian Agama Penajam Paser Utara diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Dra. Hj. Jumaisyah disaksikan pimpinan Ponpes Ust. H. Sobech menyerahkan buku tabungan santri penerima dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) pada hari Sabtu (04/11/17).

Mekanisme pencairan bantuan tunai pendidikan yang dananya berasal dari DIPA Kementerian Agama Penajam Paser Utara langsung ditransfer melalui KPPN Balikpapan ke rekening santri penerima bantuan berupa tabungan pada BRI Syariah.

Khusus Ponpes Jannatul Firdaus santri yang menerima PIP sebanyak 32 santri terdiri 20 santri Wustha sejumlah 15 juta rupiah dengan rincian masing-masing mendapatkan dana PIP 750 ribu. Dan 17 santri Ulya sejumlah 17 juta rupiah dengan rincian masing-masing-masing mendapatkan dana PIP 1 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Hj. Jumaisyah menekankan bahwa dana PIP ini agar benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan karena tujuan diadakannya Program Indonesia Pintar ini adalah untuk membantu santri memenuhi kebutuhan belajar mereka.

“Untuk proses pencairan dana ke rekening santri sudah selesai kami laksanakan dan ini dilakukan langsung oleh Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag PPU, selain penyerahan buku rekening juga diserahkan ATM santri" jelas Kasi Pakis Hj. Jumaisyah.

“Karena itu kami berharap kita semua bersyukur dengan bantuan ini walaupun nominalnya tidak terlalu besar tapi Insya Allah berkah dan cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan belajar santri-santri kita”, tambah Jumaisyah.

Pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes Jannatul Firdaus Ust. H.Sobech mengucapkan terimakasih dan bersyukur telah menerima dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Agama Penajam Paser Utara kepada santri yang menuntut ilmu di Ponpes.

Ditambahkan Hj. Jumaisyah bahwasanya santri Ponpes Jannatul Firdaus tahun 2017 ini akan mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang MQK (Musabaqah Qira'atil Qutub) tingkat nasional di kota Jepara, Jawa Tengah pada tanggal 30 Nopember sampai dengan 06 Desember 2017 mendatang.

Sebanyak 3 orang dari Ponpes Jannatul Firdaus yang akan mewakili Kaltim, mereka adalah M.Abdurrahman Istnaini kitab yang akan dilombakan Hadist, dan M. Iqbal kitab Nahwu serta Ghiyas Mahdi Baraqbah kitab Akhlaq. (basz)

 


Baca Juga

Senin, 06 November 2017 | 13:17

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Senin, 06 November 2017 | 13:17

Sekretaris Daerah Buka Pentas PAI Kecamatan Penajam


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna