Percaya, Warga Ikrarkan Wakaf di KUA Bengalon

Sabtu, 11 November 2017 | 07:51       Dibaca 19 kali


Kutai Timur (Inmas). Salah seorang warga Kec. Bengalon bernama Ahmad Fadholin di dampingi beberapa orang masyarakat berkumpul di KUA setempat guna melaksanakan serah terima atau menyerahkan dokumen tanah yang untuk diserahkan kepada masyarakat desa Tepian Indah sebagai tanah wakaf.

 

Bersama beberapa warga setempat, Ahmad Fadholin pada Kamis (09/11) mengunjungi Kantor Urusan Agama dan langsung diterima oleh Kepala KUA nya, Imtiqo’ dan jajarannya dengan menuturkan rencananya tersebut guna dibedayakan untuk pembangunan rumah ibadah berupa bangunan masjid untuk masyarakat desa Tepian Pandan dan sekitarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Imtiqo’ menerangkan “peran KUA di sini berperan sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf yang bertugas mendaftarkan harta benda yang diwakafkan kepada instansi terkait selama 7 hari kerja lamanya”.

 

“Lebih lanjut, pendaftarannya dilakukan berdasarkan sertifikat tanah yang diwakafkan dan atas nama seorang nazhir, yang bertugas mengelola dan merawat harta yang diwakafkan oleh wakif, dan berdasarkan UU No 41 tahun 2004 tentang Wakaf”. Jelasnya.

 

Ahmad Fadholin pun menyampaikan bahwa “tanah yang diwakafkan ini merupakan tanah milik pribadi yang memiliki luas 5.000 m2, dan kegunaannya ini dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat desa Tepian Indah untuk melaksanakan kegiatan keagamaannya. Karena itu, kami pun mempercayakan hal ini kepada pihak KUA dan mendengarkan pula beberapa masukannya terkait pembangunan rumah ibadah tersebut nantinya”. Pungkasnya. (fds)


Baca Juga

Sabtu, 11 November 2017 | 07:51

Hadapi MTQ 2018, LPTQ Rantau Pulung Rapat Persiapan


Berita Terpopuler