MAN PPU Raih Medali Perunggu, Badminton Got Talent 2017

Senin, 13 November 2017 | 20:16       Dibaca 23 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Siswa MAN PPU kembali meraih prestasi dibidang olahraga bulutangkis pada ajang Kejuaraan Bulutangkis PPU Badminton Got Talent 2017 kelompok umur antar sekolah se-Kabupaten Penajam Paser Utara di GOR Family Terpadu Penajam pada Rabu lalu (8/11/11).

Kejuaraan bulutangkis ini diselenggarakan oleh inisiasi pecinta bulutangkis dan PBSI PPU untuk mengukur kemampuan atlet bulutangkis terutama atlet junior yang berusia sekolah dari SD_SLTA yang ada di PPU. Peserta berjumlah 116 atlet yang terdiri dari kelompok umur 9, 11, 13, 15 dan 17 tahun.

Dengan didampingi oleh salah satu guru olahraga, Agusman, S.Pd. Pada lomba kali ini MAN PPU mengirim 5 siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu Ahmad Andriansyah, Hadi Rusadi, Ahmad zairul Ihsan, Pepty dan Hesti.

Berkat ketekunan dalam berlatih serta kesungguhan dalam bertanding Ahmad Andriansyah (12 MIA 1) dan Pepty (10 IIS 1) berkesempatan menerima medali perunggu.

Ahmad Andriansyah mewakili MAN PPU bersama 3 juara dari sekolah lainnya digadang-gadang oleh PBSI akan mewakili PPU diajang Pra-Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) tahun 2018 mendatang.

Selain latihan rutin, keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Selama berlangsungnya pertandingan Kepala MAN PPU Drs. Roman Rading selalu memantau dan memberikan support.

Ditemui disela-sela aktivitasnya, ia menyampaikan harapannya terhadap siswa yang bertanding. "Semoga siswa yang dikirim dapat berprestasi dan membanggakan madrasah. Berprestasi tidak hanya dibidang akademik tetapi juga non akademik seperti olahraga bulutangkis." Ungkapnya sembari menyemangati. (alfi/basz)


Baca Juga

Senin, 13 November 2017 | 20:16

Kakanwil Hadiri Pembukaan IIEE 2017


Senin, 13 November 2017 | 20:16

Siswa MAN PPU Raih Juara 3 Short Movie


Berita Terpopuler