Kakankemenag Paser Buka MTsN 2 Paser Cup III

Selasa, 14 November 2017 | 16:35       Dibaca 142 kali

Kakankemenag Paser menyempatkan berfoto di Booth MTsN 2 Paser Cup III

Paser (Madrasah) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, H. Mohlis, S.Ag., MM., memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan MTsN 2 Paser Cup III di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Paser, Senin (13/11).

Abd. Gafur Yusuf, M.Pd., Kepala MTsN 2 Paser, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTsN 2 Paser Cup III adalah kegiatan dalam rangka memperingati Ulang Tahun MTsN 2 Paser yang ke-30, jelasnya. MTsN 2 Paser adalah merupakan sarana untuk membangun silaturahmi sekaligus menjadi media bagi para peserta didik untuk mengembangkan bakat, tambahnya.

Pada pembukaan MTsN 2 Paser Cup III, anggota Pramuka MTsN 2 Paser menampilkan sambutan selamat datang dengan membentangkan banner sepanjang 8 meter melalui flying fox, disusul dengan tampilan Drum Band yang mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para penonton. Tampilan kemudian berlanjut dengan nyanyian Kelompok Nasyid MTsN 2 Paser yang telah menjuarai Ajang Kompetisi Seni di Tingkat Kabupaten beberapa pekan yang lalu. Penampilan Tari Rampai Aceh yang dibawakan oleh perwakilan setiap kelas MTsN 2 Paser menjadi sajian penutup pada Pembukaan MTsN 2 Paser Cup III.

Mohlis, S.Ag., MM., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, mengemukakan pentingnya kegiatan yang mengedepankan bakat olahraga dan seni. Kemenag Kabuapaten Paser sangat mendukung bahkan mendorong madrasah-madrasah untuk mengembangkan kegiatan yang serupa demi terwujudnya madrasah yang lebih baik dan lebih baik madrasah, tegasnya.

Pembukaan Kegiatan MTsN 2 Paser Cup III ditandai dengan penyerahan Bola Volly dan Bola Futsal kepada Panitia Pelaksana menandai dimulainya Lomba Volly Tingkat MTs/SMP dan Futsal Tingkat MI/SD yang akan mewarnai MTsN 2 Paser Cup III.

Pembukaan MTsN 2 Paser juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Paser, Drs. H. Nanang Sujana, para pengawas madrasah, Drs. H. Abdul Hamid, Drs. Nursusanto, Drs. H. Hadi Suhaidy, H. Najimuddin, S.Ag., dan para unsur pemerinta daerah di Kecamatan Muara Komam. (Abdah)