KUA Bengalon Hadiri Manasik Haji Cilik

Kamis, 16 November 2017 | 20:12       Dibaca 107 kali


Kutai Timur (Inmas). Kepala KUA Kec. Bengalon, Imtiqo’ pada Kamis (16/11) turut ambil bagian dalam pelaksanaan Manasik Haji Cilik yang diselenggarakan oleh panitia Bunda-bunda Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak yang bertempat di lapangan terbuka yang berada di depan kantor camat setempat.

 

Ratusan anak-anak pun mengikuti manasik haji ini dengan penuh antusias dan larut dalam kebersamaan dengan dipandu oleh para pembimbing dari guru-guru dan para orang tua mereka langsung.

 

Selain itu, manasik haji cilik ini sendiri di buka secara resmi oleh Camat Bengalon, Ahmad. Dalam sambutannya, Ahmad mengharapkan “agar pelaksanaan manasik haji cilik ini dapat dilaksanakan terus, koordinasikanlah dengan pihak KUA untuk pelaksanaannya, dan pihak kecamatan akan terus mendukung suksesnya kegiatan yang memberi banyak manfaat bagi anak-anak dalam hal pendidikan keagamaannya”. Jelasnya.

 

Imtiqo’ sendiri menyampaikan usai turut mengikuti kegiatan tersebut bahwa “kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak PAUD dan Taman Kanak-kanak di Bengalon ini sangat bermanfaat bagi anak-anak usia dini yang tidak lain adalah sebagai generasi penerus bangsa maupun bagi Kec. Bengalon sendiri”.

 

“Dengan memberikan pemahaman, bekal ilmu agama yang baik termasuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini. Hal ini akan mengajarkan anak-anak untuk dapat bersosialisasi dan bekerja sama, karena anak-anak diajarkan untuk membentuk kelompok atau regu seperti ketika melaksanakan ibahad haji pada umumnya”. Tandasnya. (fds)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi