Kemenag Kutim Rapat Seleksi Tilawatil Qur’an 2018

Minggu, 26 November 2017 | 19:10       Dibaca 35 kali


Kutai Timur (Inmas). Bertempat di Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lantai 2 Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Sangatta. Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan seleksi peserta tilawatil Qur’an yang akan diikuti pada Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2018 mendatang.

Pada rapat koordinasi ini sendiri dihadiri oleh Kepala Bagian Sosial Sekretariat Kabupaten, H. Andi Abdurrahman, Kasi Penerangan Islam Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H. Muh. Syahrir dan Kepala KUA 18 kecamatan serta Sekretaris Camatnya.

Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang mengatakan “LPTQ lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Agama dan bergerak di bidang keagamaan, bertugas menciptakan masyarakat Indonesia yang Qur’ani agar dapat seirama dengan derap pembangunan nasional dan perkembangan masyarakat yang semakin pesat saat ini”.

Sebab itu, LPTQ setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan MTQ yang di dalamnya diperlombakan berbagai bidang yang berhubungan dengan Al-Qur’an. Di antaranya Tilawatil Qur’an, tahfidzul Qur’an, tafsir Al-Qur’an, Kaligrafi, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Tartil Qur’an dan lain sebagainya”.

“Kepada masing-masing perwakilan kecamatan yang mewakili pengurus LPTQ nya, kami mengharap pembinaan dan latihan bagi calon-calon peserta MTQ dapat berjalan dan bahkan harus meningkat. Sehingga keberhasilan akan prestasi yang ditoreh dapat tercapai dengan maksimal dan kegagalan meraih prestasi pada tahun sebelumnya dapat menjadi sebuah motivasi serta evaluasi bagi semua pihak guna maju bersama membangun pembinaan keagamaan pada tingkat kecamatan hingga level yang tertinggi”. Harapnya. (fds)


Baca Juga

Minggu, 26 November 2017 | 19:10

Hadapi MTQ 2018, LPTQ Rantau Pulung Rapat Persiapan


Berita Terpopuler