Ahmad Effendi Narasumber Pembinaan Rohani ASN Pada HUT Korpri

Selasa, 28 November 2017 | 21:13       Dibaca 34 kali

Suasana Pembinaan Rohani ASN dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-46 di gedung Awa Mangkuru dengan moderator Ismail,M.Pd.I yang juga Waka Humas & PS

Paser (Inmas)- Ahmad Effendi,MA penyuluh Agama pada Kantor Kemenag Paser yang didaulat sebagai narasumber Pembinaan Rohani bagi ASN  Pemerintah Kab. Paser di Gedung Awa Mangkuruku, Senin (27/11).

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Effendi menyampaikan materi mengenai Peran Keluarga dalam Mendukung Kinerja ASN untuk Mencapai Bahagia Dunia dan Akhirat.

Adapun Kegiatan Pembinaan Kerohanian  tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan mengusung tema “Bekerja Adalah Ibadah”.

Sebelumnya, Ketua penyelenggara kegiatan sekaligus mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Hj. Ina Rosina mengatakan, dialog rohani ini dalam dalam rangka membangun kekuatan mental dan rohani anggota korpri demi menyatukan langkah membangun Aparatur Sipil Negara Kabupaten Paser  yang beriman dan bertaqwa.

Hj. Ina juga juga menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Korpri tahun 2017 ini, digelar berbagai kegiatan olahraga seperti lomba tenis meja, tarik tambang, lomba memancing, kegiatan senam bersama, aksi penghijauan, lomba pengucapan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Panca Prasetya Korpri serta lomba paduan suara.,Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati pada tanggal 29 November yang dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba,” ungkapnya

Ada pula narasumber lain pada kegiatan Pembinaan Rohani ASN  diantaranya dr. Yenni SpKJ dari rumah sakit jiwa Bakti Husada Samarinda, serta Dr. Ahmad Kastalani,S.H.I.,M.H.I. dari Pengadilan Agama Kab. Paser.

Turut hadir pada kegiatan Perspektif Kejiwaan dan Agama diantaranya Sekretaris Daerah Paser AS Fathur Rahman, Pimpinan Perangkat Daerah (PD), dan beberapa Kepala Dinas dan ASN Pemkab Paser.(i)