Kakanwil : Kaltim Sudah 10 Tahun Kerjasama Dengan PPIH Sulteng

Rabu, 06 Desember 2017 | 12:47       Dibaca 46 kali

Kakanwil Saifi (2 dr Kiri), serahkan piagam penghargaan kepada PPIH Sulteng

Palu (Inmas-Kwl) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Saifi, menilai dalam penyelenggaraan ibadah haji, kerjasama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan PPIH Embarkasi Balikpapan selama ini sudah sangat baik, namun tetap harus saling kita tingkatkan.

“ Sudah 10 tahun kita dapat menjalin kerjasama yang baik ini“ ujar Kakanwil. Permohonan maaf juga disampaikannya jika selama ini bergabungnya Sulteng di embarkasi Balikpapan, ada kekurangan dari PPIH embarkasi Balikpapan dalam kerjasama.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memberikan sambutan kunjungan kerja dengan agenda koordinasi, evaluasi dan tukar informasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017 di ruang Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng.

Dalam peningkatan pelayanan kepada jamaah haji, kami terus berbenah disemua bagian pada embarkasi Balikpapan, juga menjalin komunikasi dengan instansi terkait, untuk tahun 2018 asrama yang bertaraf hotel bintang tiga sudah bisa digunakan oleh jamaah haji maupun tamu-tamu daerah, terangnya.

Kakanwil mengingatkan kepada PPIH Sulteng, tahun depan agar dapat disiapkan lebih awal setiap jamaah haji memiliki atau sudah menjadi anggota aktif BPJS, hal ini untuk kelancaran administrasi pelayanan kesehatan jamaah itu sendiri.

Yang juga penting adalah ketika pengisian kuota jamaah lanjut usia (lansia) jika memungkinkan untuk bisa disertai dengan pendampingnya, namun kita juga maklumi banyak faktor yang menyebabkan jamaah lansia tidak memakai pendamping, ungkapnya.

Kakanwil berharap dan seraya mendo’akan semoga asrama haji antara yang ada di kota Palu Sulteng ini bisa cepat selesai pembangunannya, kedepan dengan adanya asrama haji dapat dilaksanakan manasik mandiri, untuk meningkatkan keilmuan dan pengetahuan mereka tentang ibadah haji.

Untuk manasik haji, jika memungkinkan manasik hajinya bukan hanya untuk jamaah yang siap akan berangkat tetapi juga bagi jamaah yang akan berangkat beberapa tahun kemudian, tambahnya.

Sebelumnya sambutan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng Firmansyah mewakili Kakanwil Sulteng, menyambut baik atas kunjungan dari Kaltim, semoga dengan kunjungan ini jalinan koordinasi akan semakin lancar dan baik terutama dalam kepanitiaan pelaksanaan ibadah haji maupun bidang lainnya.

Acara berlanjut dengan dialog dan penyerahan piagam penghargaan kepada PPIH Sulteng, yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Kaltim diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Sulteng.

Juga penyerahan sertifikat ba’dal haji yang diserahkan Kabid PHU Kanwil Kemenag Kaltim Abdul Khaliq diterima Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulteng Gasim Yamani.

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sulteng Kiflin Pajala dan sejumlah pejabat eselon IV pada Bidang PHU Kanwil Kaltim dan Sulteng. (rd)


Baca Juga

Rabu, 06 Desember 2017 | 12:47

Kasi PHU Bimbing Manasik Umrah Jamaah Arrehlah


Rabu, 06 Desember 2017 | 12:47

Jamaah H2O Bontang Gelar Pertemuan Mediasi


Rabu, 06 Desember 2017 | 12:47

Kemenag Hadiri Silaturrahmi Jamaah Haji Bontang


Berita Terpopuler