MTsN Kutai Timur Laksanakan Remidi

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:09       Dibaca 24 kali

Searah Jarum Jam; Kesibukan guru analisis nilai, pengumuman remidi,dan suasana remidi

   Muara Ancalong, (07/12) Setelah Siswa MTsN Kutai Timur menyelesaikan Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018; Tanggal 27 Desember sampai dengan tanggal 4 Januari 2017, kini mereka disibukkan dengan kegiatan remidi.
     Setelah ulangan akhir semester ganji, mereka tidak lantas bebas dari belajar. Mereka masih harap-harap cemas menunggu hasil dan pengumuman remidi. Siswa yang hasil ulangannya tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) diharuskan mengikuti remidi.
      Ninik Nurmiati, S.Pd selaku Ketua Panitia ujian semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 mengatakan: “Remidi adalah proses pembelajaran ulang bagi siswa yang tidak memenuhi nilai KKM. Remidi dilaksanakan setelah siswa selesai ujian. Mereka diberi pelajaran terhadap materi yang tidak dikuasai. Bagian materi yang tidak dikuasai inilah yang dipelajari lagi. Setelah selesai pembelajaran, maka diadakah tes lagi. Nah, tes inilah yang namanya ujian remidi. Artinya, ujian untuk mengetes hasil remidi.
     Kalau sudah remidi, namun tidak tuntas lagi bagaimana? Ninik menjawab: ”Ya, pembelajaran remidi lagi seperti diawal. Kemudian di tes lagi sampai nilainya tuntas.begitu seterusnya. Dalam kasus jika telah dilaksanakan program remidi berkali-kali, ternyata siswa belum juga mencapai ketuntasan, kita sebagai guru dan guru BK akan mengkomunikasikan hal tersebut pada orang tua. Hasil komunikasi dengan orang tua diharapkan bisa membantu siswa mencapai ketuntasan pelajaran”.
    Ia menambahkan: ”Mari kita giatkan remidi demi kompetensi anak bangsa dengan kata kunci kerja keras, ulet, tekun, keteladanan, dan keadilan. Selamat melaksanakan remidi! Sukses untuk kita semua.” (subhan).

 


Baca Juga

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:09

Tahfidz MTs N Samarinda dikunjungi MTs N 1 PPU


Kamis, 07 Desember 2017 | 10:09

MTsN Kutai Timur Terima DIPA 2018


Berita Terpopuler