Kaltim Bertengger di Peringkat 6 MQKN

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:13       Dibaca 42 kali


Jepara (inmas – kwl). Tidak percuma Kalimantan Timur mengirimkan kontingennya di ajang Musabaqah Qiraatul Kutub, sejak 30 Nopember - 07 Desember 2017. Berajang di Jepara Provinsi Jawa Tengah, Kontingen Kalimantan Timur berhasil masuk di posisi sepuluh besar.

 

Kaltim menempati peringkat 6 setelah berhasil memboyong empat piala. Yaitu tiga cabang lomba mendapatkan juara 1 dan satu cabang lomba berada di juara 2.

 

Adapun yang berhasil direbut juara 1, adalah lomba baca kitab kategori Fiqh Ula Putra oleh saudara Hakim Maulana dari Kabupaten Paser, kategori kitab Fiqh Ula Putri oleh saudari Aminatul Ikrimah dari Samarinda, dan lomba baca kitab kategori Tarikh Ulya Putri atas nama Khoiro A'yun dari Kabupaten Kutai Kartanegar.

 

Sedangkan yang merebut juara 2 diperoleh saudari Siti Aisyah dari Kabupaten Kutai Timur dengan lomba baca kitab Tauhid Wustha.

 

Para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, terang panitia di acara penutupan.

 

Kontingen Provinsi Kaltim yang membawa rombongan sebanyak 66 orang, menduduki peringkat 6 setelah Provinsi Aceh di posisi ke 5. dan dibawah Prov. Kaltim bertengger Provinsi Banten di peringkat ke 7. Sedangkan juara umum direbut oleh tuan rumah Provinsi Jawa Tengah.

 

Acara MQK Nasional di buka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin pada kamis (30/11/2017), dan ditutup oleh Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA pada Rabu (6/12/2017). (sim).