Kemenag Kubar Terima Tiga Sertifikasi Tanah BMN

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:31       Dibaca 31 kali

Marvida Hartanti mewakili kantor Kemenag Kubar menerima tiga sertifikasi tanah BMN dari BPN

Kutai Barat (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat terima tiga serifikat tanah BMN di tahun 2017 oleh BPN Kabupaten Kutai Barat. Acara penyerahan dilakukan di gedung keuangan negara  Balikpapan (5/12) Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 68 Klandasan ilir, dan diterima langsung staf bagian Tata Usaha Kemenag Kubar Marvida Hartanti mewakili Kakankemenag H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd yang berhalangan hadir  dalam Rakor sertifikasi tanah BMN saat itu.

Tiga sertifikat tanah BMN yang di terima meliputi tanah kantor KUA kecamatan Linggang Bigung,  tanah kantor KUA kecamatan Bentian Besar dan  tanah kantor KUA kecamatan Muara Lawa.

Dengan demikian target sasaran tanah BMN untuk wilayah tugas kantor kementerian agama kabupaten Kutai Barat telah  selesai dilaksanakan dari usulan yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, terang Marvida Hartanti.

Marvida menambahkan, sertifikasi BMN menindak lanjuti program pemerintahan presiden RI Jokowi, dimana tanah BMN harus memiliki badan hukum yang jelas.

Dalam Rakor sertifikasi tanah  BMN tersebut hanya dua intansi Kemenag yang diundang  diantara instansi pemerintah lainnya.  Selain Kantor Kemenag Kubar, MIN Selili Samarinda juga mendapatkan sertifikat tanah BMN dari BPN setempat.

Marvida Hartanti  menjelaskan Kakankemenag Kubar HM. Isnaini telah menerima Kabar tentang penerimaan sertifikasi tanah BMN ini  langsung dari BPN  kabupaten Kutai Barat, beliaupun menyambut senang perihal  kabar baik ini, ungkap Marvida.

Sementara itu untuk tahun 2018 mendatang kantor Kemenag Kubar tidak memiliki target khusus sertifikasi tanah BMN, tambah Marvida. (ed)

 


Baca Juga

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:31

Jajaran Kemenag Gelar Bakti Sosial Sambut HAB 72


Kamis, 07 Desember 2017 | 10:31

Kemenag Berau Undang Para Siswa RA, TK, MI dan SD


Kamis, 07 Desember 2017 | 10:31

Ka.Kemenag: Akhir Tahun Perhatikan LPJ Kegiatan


Berita Terpopuler