3 Madrasah Bontang Ikuti Penilaian Gemilang Tingkat Provinsi

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:15       Dibaca 19 kali

Penilaian Program Gemilang di MI Ar Riyadh dan MTs Al Ikhlas Bontang

Bontang (Inmas)- Sebanyak 3 madrasah yang mewakili Kota Bontang mengikuti penilaian Program Gerakan Madrasah Indah Lahirkan Bintang (Gemilang) tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Seperti diberitakan Sebelumnya Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Bontang sudah melakukan penilaian untuk tingkat kota pada Selasa (21/11) silam dan sudah menentukan madrasah mana yang akan menjadi wakil di tingkat provinsi.

Tidak tanggung-tanggung yang turun langsung untuk melakukan penilaian program Gemilang tingkat provinsi adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H Ridani didampingi Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Madrasah H Baekuni.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Riyadh merupakan peserta pertama yang dikunjungi oleh tim penilai dari provinsi Selasa (5/12) lalu. Ditemui langsung oleh Kepala MI Ar Riyadh Lakaseng, selanjutnya tim langsung meninjau lokasi dan memeriksa semua kelengkapan dari 10 item yang menjadi indikator dalam form penilaian.

Selanjutnya adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ikhlas yang menjadi lokasi kedua. Tim penilai yang juga didampingi oleh Kepala Kankemenag Kota Bontang H Sulaiman bersama Kepala Seksi Pendis H Tasnim Muin, bertemu langsung dengan Kepala MTs Al Ikhlas Parmono di ruang kerjanya. Sebagaimana di MI Ar Riyadh tim melakukan penilaian dari administrasi hingga lingkungan sekitar madrasah.

Peserta terakhir yang menjalani penilaian adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang pada Rabu (6/12) kemarin. Pada madrasah yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean No 20 Bontang Kuala ini juga dilakukan penilaian terhadap 10 indikator yang meliputi Administrasi madrasah, akreditasi madrasah, hasil evaluasi belajar, madrasah sehat, adiwiyata, kompetisi madrasah, disabilitas, kerjasama lintas sektoral, partisipasi komite dan promosi madrasah.

Harapan besar tentunya 3 madrasah yang mewakili Kota Bontang bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Tentunya hal ini bisa menjadi penyemangat bagi madrasah lain untuk terus mengembangkan diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bontang sesuai motonya 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'. (scl)


Baca Juga

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:15

Tahfidz MTs N Samarinda dikunjungi MTs N 1 PPU


Kamis, 07 Desember 2017 | 16:15

Ujian Semester Berbasis Android di MAN Bontang


Berita Terpopuler