Kabid Penmad Pembina Apel Pagi Kemenag Bontang

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:16       Dibaca 13 kali

Kabid Penmad menyampaikan amanat pada apel pagi di Kemenag Bontang

Bontang (Inmas)- Di sela-sela kesibukannya melakukan penilaian Program Gerakan Madrasah Indah Lahirkan Bintang (Gemilang) tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada 3 madrasah di Kota Bontang, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Timur H Ridani menyempatkan diri untuk menjadi pembina pada kegiatan Apel Pagi di Kementerian Agama Kota Bontang, Rabu (6/12) kemarin.

Apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Bontang Jalan Kapten Piere Tendean No 20B Bontang Kuala, memang sudah menjadi kegiatan rutin sebelum melaksanakan tugas. Selain dihadiri oleh Pejabat dan pegawai di Lingkungan Kemenag Bontang, apel juga diikuti oleh Kepala KUA dan Kepala RA/Madrasah.

Dalam amanatnya, H Ridani mengawali dengan mengajak seluruh peserta untuk menjadi pegawai yang profesional dalam artian sudah memahami akan tugasnya, mengerjakan tugasnya tersebut tanpa harus menunggu perintah dan selalu melaporkan hasil pekerjaannya kepada atasannya. 3 hal tersebut bisa dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait dengan Program Gemilang, saat ini Kementerian Agama memang sedang mempersiapkan madrasah agar bisa memiliki 2 fungsi karakter yaitu Agama dalam hal ajaran dan pengamalannya serta pendidikan yang ada didalamnya. Saling mendukung dan kerjasama menjadi kunci penting dan harus ditingkatkan agar program ini bisa berjalan dengan baik," Sebutnya.

Selain itu pegawai juga mendapat tips untuk mengatasi kejenuhan dalam bekerja. Salah satunya adalah semangat dalam melaksanakan pekerjaan dan harus yakin bahwa bekerja adalah untuk ibadah. "Jadikan kerja sebagai penggilan jiwa dengan ikhlas agar hasilnya nanti bisa bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT," Ujarnya.

"Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban tetapi anggaplah sebagai nilai seni dimana saat kita menyelesaikannya akan mendapat kesenangan dan menjadi kenangan tersendiri. Jangan pernah malu untuk bertanya jika mengalami kesulitan dalam pekerjaan. Jadilah pegawai yang suka bekerja dengan efektif dan efisien sehingga bisa bermanfaat bagi semua orang," Pungkasnya. (scl)


Baca Juga

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:16

Kemenag Berau Undang Para Siswa RA, TK, MI dan SD


Kamis, 07 Desember 2017 | 16:16

Ka.Kemenag: Akhir Tahun Perhatikan LPJ Kegiatan


Kamis, 07 Desember 2017 | 16:16

Rakoor FKUB Se-Kaltim Hasilkan 7 Poin Rekomendasi


Kamis, 07 Desember 2017 | 16:16

ASN Kutim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H


Berita Terpopuler