Terkait Struktur LPTQ, KUA Bengalon Lapor ke Camat

Minggu, 10 Desember 2017 | 10:44       Dibaca 66 kali


Kutai Timur (Inmas). Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai sebuah lembaga yang membina dan menciptakan generasi anak didik dengan jiwa-jiwa Qur’ani dari tahun ke tahun harus ditingkatkan, baik dari level di bawah hingga ke level yang lebih baik lagi ke atasnya.

Terkait hal tersebut, Rabu (06/12) lalu, Kepala KUA Kec. Imtiqo’ bersama jajaran pengurus LPTQ menghadap Camat setempat, Ahmad, di ruang kerjanya sembari melaporkan tentang hasil pertemuan Rapat Koordinasi LPTQ Kabupaten dengan pengurus LPTQ Prov. Kalimantan Timur beberapa waktu lalu di Sangatta.

Dalam pertemuannya dengan Camat Bengalon, Imtiqo’ menerangkan bahwa secara umum prestasi para Qori’-qori’ah Kutai Timur pada tahun 2017 ini mengalami meningkatan yang sangat baik dan dapat bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Kalimantan Timur itu sendiri. Dan beberapa putra-putri terbaik asal Kec. Bengalon sendiri sudah mampu menampilkan dan bersaing pada ajang MTQ di tingkat provinsi pula.

“Hal ini tentu tak lepas dari peran serta pengurus LPTQ di kecamatan dalam mendidik dan membimbing putra-putri yang memiliki bakat di bidangnya tersebut dengan baik. Terkait status juara umum pada gelaran MTQ tingkat kabupaten tahun 2017 lalu, kafilah Kec. Bengalon sendiri terus mengarahkan Qori’-qori’ahnya untuk tetap dan giat berlatih sembari mempelajari makna-makna yang ada dan terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri dengan dilatih oleh guru-guru mereka saat ini”. Ungkapnya.

Ahmad sendiri mendengarkan hasil yang positif itu meminta “agar pengurus LPTQ di Kec. Bengalon dapat membuat program kerjanya yang baik dan terarah sembari memantapkan strukturnya dalam menjalankan tugasnya di kecamatan. Kita harapkan bersama-sama agar prestasi yang diraih Qori’-qori’ah kita pada MTQ kabupaten tahun 2017 lalu dapat dipertahankan dengan baik, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama”. Terang Ahmad yang juga selaku Pelindung dalam struktur kepengurusan LPTQ di Kec. bengalon. (fds)


Baca Juga

Minggu, 10 Desember 2017 | 10:44

Kec. Bengalon Bentuk Kepengurusan LPTQ Kecamatan


Minggu, 10 Desember 2017 | 10:44

Camat Karangan Pimpin Rapat MTQ Kabupaten 2018


Minggu, 10 Desember 2017 | 10:44

140 Pasangan Ikuti Isbat Nikah


Berita Terpopuler

Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:56

Kepsek SDN 008 Sangatta Raih Penghargaan Kemenag