Jajaran Kemenag Gelar Bakti Sosial Sambut HAB 72

Jumat, 15 Desember 2017 | 09:43       Dibaca 61 kali

Jajaran Kemenag Kubar gelar bakti sosial Bersih- bersih lingkungan sambut HAB 72

Kutai Barat (Inmas) - Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti ke 72, Jajaran pegawai kantor kemenag Kubar dan siswa madrasah gelar bakti sosial bersih-bersih lingkungan (15/12).

Dimotori  panitia HAB, bakti sosial diawali dengan membersihkan sampah di halaman sekitar masjid Subulussalam Melak Ilir. Berikutnya pasukan keberihan HAB bergerak menuju Masjid Alhidayah Melak Ulu untuk melakukan hal serupa. Beruntung bersih-bersih lingkungan di tempat  ini di bantu jajaran pegawai kelurahan  Melak Ulu dan Kecamatan Melak.

Melihat aksi ini masyarakat sekitar turut senang dan mendukung gerakan kebersihan lingkungan yang digagas kantor Kemenag Kubar.

Didorong rasa kebersamaan  pekerjaan berat teras ringan. Dalam waktu sekejab seluruh sampat di pekarangan masjid lenyap seketika. Tidak hanya  sampai di situ pasukan bersih-bersih lingkungan  juga menyisir selokan di sekitar Masjid Al Hidayah. H.Zulkifli, S.Ag (PHU Kemenag) dengan  rela turun tangan mengayunkan cangkul membersihkan sampah di sepanjang parit.

Target ketiga bersih-bersih lingkungan di arahkan di halaman Masjid Al Muttaqin Islamic Center Kutai Barat. Beruntung di tempat ini telihat tidak terlalu banyak sampah yang berserakan.

PHU Kemenag Kubar H.Zulkifli juga menginformasikan  aksi serupa juga dilakukan dilingkungan  madrasah seperti MAN dan MTsN Kubar.  

Kakankemenag Kubar H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd turut memberika ucapan  senang serta mendukung kegiatan sebagai upaya kepedulian kantor Kemenag  terhadap kebersihan lingkungan. (ed)